Salimah Kaltim Gelar Pelatihan Fasilitator Keamanan Pangan-

by

Dalam Al Qur’an  Surat Al Maidah : 88 yang artinya:

“dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya” 

Mengukitp dan mengingat pentingnya kita mengkonsumsi makanan halal dan thoyyib dan sebagai kelanjutan dari program Pimpinan Pusat Salimah, maka Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah)  Kalimantan Timur (Kaltim) Departemen Ekonomi, Sosial dan Kesehatan Lingkungan mengadakan ‘Pelatihan Fasilitator Keamanan Pangan’.

Pemateri dari salah satu pengurus PW Salimah Kaltim yaitu  Dr. Aswita Emmawati, S.TP., M.Si yang juga merupakan anggota Departemen Pengembangan Wilayah PW Salimah Kalimantan Timur yang juga seorang Dosen Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman serta aktif sebagai Auditor Halal di LPPOM MUI Kaltim.

Pelatihan dikuti pengurus Salimah Kaltim ditingkat Pimpinan Wilayah dan Pimpinan  Daerah khususnya bidang Ekonomi, Sosial, dan Kesehatan Lingkungan yang dilaksanakan di Graha Salimah jalan H.Anang Hasyim selama dua hari yaitu tanggal 17 dan 18  Nopember 2018.

Dengan tujuan agar selain bisa menjadi fasilitator keamanan pangan dan mampu membina UMKM di daerahnya masing-masing juga agar produksi pangan terjaga baik dari segi kualitas maupun kehalalannya.

Raras Humas Media Salimah Kaltim (FDH)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.