Salimah Klungkung Adakan Training Kepemimpinan Dasar

by

 

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Klungkung mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang dihadiri oleh segenap pengurus Salimah dengan  tema ‘Optimalisasi Peran dan Kepemimpinan Pengurus dalam Berorganisasi’ bertempat di Kampung Islam, Ahad 18/2/18.

Acara ini menghadirkan Achmad Rosyadi Lubis (trainer dan relawan kemanusiaan) sebagai narasumber. Lubis begitu ia disapa memaparkan cara pengenalan karakter tiap personal dalam suatu organisasi yakni cara mengelola organisasi layaknya mengelola keluarga, yang setiap anggotanya harus mengenal karakter masing-masing personal. Cara menilai karakter tersebut bisa dengan menggunakan konsep Personalitree/pohon kepribadian yang mencakup tiga faktor, yaitu shodr, qolbu dan fuad.

“Tujuan dari pengenalan karakter anggota agar kepengurusan dalam organisasi semakin kuat karena organisasi adalah kumpulan banyak orang. Visi dan misi organisasi akan tercapai jika ada soliditas yang kuat antar pengurus serta anggota,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Erna Yunita selaku Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai sekretaris Departemen SDM, mengatakan bahwa tujuan diadakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi dan integritas pengurus PD Salimah Klungkung.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PD Salimah Klungkung Resta Sulasam yang berkesempatan hadir menyampaikan “Acara ini diadakan untuk penguatan kinerja pengurus agar bisa lebih optimal dalam organisasinya. Pengurus hendaknya bisa lebih solid dalam bekerja serta mampu mengemban amanah dan menjalankan program kerja Salimah.” Harapnya.

Rini Humas Media Salimah Bali (Fdh)