Salimah Kudus Gelar Forsil Majelis Ta’lim menjadi Muslimah Produktif dan Kontributif

Menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kudus menggelar acara Forum Silaturahim (Forsil) Majelis Ta’lim, yang diikuti oleh seluruh anggota majelis ta’lim Salimah se-Kabupaten Kudus.

Acara Forsil perdana ini diadakan di Ruang Pertemuan Hotel Poroliman, Jalan Bhakti Nomor 5 Kudus, pada Ahad (13/05/2018). Hadir dalam acara ini perwakilan dari GOW dan IWAPI serta donatur rutin kegiatan sosial Salimah Kudus.

Para peserta yang berjumlah dua ratus orang sudah memadati tempat kegiatan sejak pukul 08.00 WIB.  Mereka hadir dari seluruh pelosok Kudus, bahkan ada yang berdomisili di Dukuh Ongol-ongol, Desa Lau, Kecamatan Dawe, daerah sekitar lereng Gunung Muria.

Pada kesempatan ini Salimah Kudus menghadirkan narasumber Ustadzah Hardiani Julansari, S.P. dari Semarang. Ustadzah Hardiani yang beberapa kali menjabat sebagai Kabid pada PW Salimah Jawa Tengah, membawakan materi “Menjadi Muslimah Produktif dan Kontributif”.

Bulan Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk meningkatkan produktiitas amal kebaikan dan mengurangi amal keburukan. Di antara keutamaan Ramadhan adalah diampuninya dosa bagi hamba-Nya yang menghidupkan Ramadhan dengan berbagai ibadah termasuk puasa.

Ustadzah yang saat ini aktif sebagai Direktur Kampus Qur’an Insan Mulia ini menyampaikan bagaimana menjadi muslimah yang baik saat Ramadhan. “Seorang muslimah yang mempunyai peran sebagai istri sekaligus ibu, harus mampu mengelola diri dan rumah tangganya sedemikian rupa agar dapat menjalankan ibadah Ramadhan secara optimal sehingga mampu meraih Lailatul Qadar,” paparnya.

Yuliana Dewi Rahmawati, S.T., M.T.,  Ketua PD Salimah Kudus menyampaikan, “Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai forum silaturahim pengurus dan anggota untuk meningkatkan ukhuwah dan soliditas organisasi. Tujuan lain yaitu untuk memberikan bekal dan semangat beribadah di Bulan Suci Ramadhan.”

Pada acara ini juga diadakan launching Santunan Ramadhan 1439 H “Salimah Peduli, Salimah Berbagi” yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan dan pemberian pakaian baru secara serentak kepada sekitar 300 yatim/ dhuafa di seluruh Pimpinan Cabang Salimah.

Salimah Kudus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini seperti RSU Nurussyifa, Salim Sell, Optic Atlantic, Rabbani, Forum Kajian Muslimah Al Husna dan pihak lain yang tidak dapat kami sebut satu per satu. Acara ini tidak dipungut biaya dan  setiap peserta mendapat bingkisan berupa snack dan satu kilogram kurma.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari syiar Ramadhan sekaligus wujud bakti Salimah kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak, demi terciptanya peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia. (Dewi/ Humas Salimah Kudus)

Share Button

Related Posts

Salimah Kota Bekasi Gelar TFT Motivator

Kota Bekasi mendapatkan kepercayaan dari Pengurus Wilayah (PW) Salimah Jawa Barat untuk ...

Learn more

Related Post