Salimah Kudus Tebar Qurban 1439 H

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kudus mengadakan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi pada Jum’at (24/08/2018). Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendistribusian daging ini ditujukan kepada wali yatim dan ibu-ibu kurang mampu secara ekonomi binaan Salimah yang aktif dalam majelis ta’lim Salimah.

Salimah Kudus tidak semata-mata membagikan daging qurban, tetapi juga mengemas pendistribusiannya dalam kegiatan pengajian di setiap Pimpinan Cabang (PC). Wilayah pendistribusian daging qurban meliputi sepuluh desa di Kabupaten Kudus, yaitu Desa Lau, Desa Piji, Desa  Karang Sambung, Desa Peganjaran, Desa Ngembalrejo, Desa Rendeng, Desa Jati Kulon, Desa Undaan Lor, Desa Jepang, dan Desa Hadipolo.

“Kami mengelola qurban sapi senilai dua puluh satu juta rupiah ditambah sirkah Pengurus dengan PAUD IT Al Ikhsan yang juga dialokasikan untuk anggota Salimah, sehingga menjadi dua ekor sapi. Dari dua ekor sapi tersebut disebar ke majelis ta’lim seluruh PC yang dimiliki Salimah Kudus,” jelas Ketua PD Salimah Kudus, Yuliana Dewi Rahmawati. Kegiatan Salimah Kudus sarat akan aksi sosial, setelah penggalangan dana untuk korban Lombok beberapa waktu lalu, rencana ke depan akan mengadakan santunan yatim pada bulan Muharram 1440 H mendatang.

Dewi Salimah Kudus, Jateng (FDH)

Share Button

Related Posts

Salimah Balikpapan Mendidik Anak Tangguh di Era Ciber

Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Balikpapan bekerja sama dengan Inisiatif ...

Learn more

Related Post