Salimah Kutai Kartanegara Galang Dana Bencana Sulteng

by

PD Salimah Kutai Kartanegara mengadakan acara Forum Silaturahmi (Forsil) Persaudaraan Muslimah (Salimah) di masjid Baiturrahman, Kampung KB Loa Tebu, Tenggarong, Ahad (7/10/2018) dalam rangka galang dana untuk korban gempa tsunami di Sulteng.

Acara yang bekerjasama dengan TP PKK Loa Tebu ini menghadirkan Ustadz H. Untung, S, Pd dari Ikadi sebagai pemateri dengan tema ‘Memetik hikmah di balik Musibah’.

Ustadz Untung menyampaikan, “tiga pelajaran yang bisa dipetik dari musibah ini. Pertama sabar, karena semua dari Allah dan akan kembali kepada Allah.  Kedua, yang akan menemani kita nanti di alam kubur adalah amal, maka salah satunya perbanyaklah bersedekah. Dan yang ketiga, musibah ini membuat makin kuatnya rasa persaudaraan di antara sesama saudara Indonesia.

Acara yang dihadiri ibu-ibu pengajian Loa Tebu ini berhasil menggalang dana sekitar 1,9 juta rupiah yang akan disalurkan melalui pengurus Salimah Pusat dengan programnya, Pos Peduli Musibah dan Bencana (P2MB) yang akan diteruskan ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Selain menggalang dana melalui kotak sumbangan yang disebar saat acara ceramah, dana sumbangan juga diperoleh dari hasil bazar yang diadakan ibu-ibu PKK Loa Kulu dan Salimah Kutai Kartanegara.

Acara Forsil juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok Habsyi Masjid Baiturrahman Loa Tebu.

Siti Soleha, S.Ag sebagai ketua panitia menyampaikan Ormas Salimah ini sudah ada di seluruh Indonesia dan di Kutai Kartanegara salah satunya, bersama-sama menggalang dana untuk korban bencana. “Selain acara Forsil ini sebenarnya Salimah juga punya kegiatan lain seperti Sister, BQS”, tambah beliau.

Dalam sambutan, Hj. Ismi Nor Aini, S.Pd, M. Pd selaku ketua PKK kecamatan menyampaikan menyambut baik dengan kegiatan seperti ini apalagi dalam bentuk galang dana untuk korban bencana.

Lurah Loa Tebu, pak H. Lukman, S.St juga menyampaikan hal senada, “semoga dana yang terkumpul ini bisa membantu meringankan beban saudara yang tertimpa musibah,” harapnya.

Selain acara Forsil ini, PD Salimah Kutai Kartanegara juga masih membuka donasi untuk korban gempa tsunami Sulteng melalui nomor rekening BRI 021 201 004 273 501 an Feny Rosida (0821 2108 1945)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.