Salimah Kutai Kartanegara mengadakan Pelatihan Parenting

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kutai Kartanegara menyelenggarakan pelatihan parenting bertemakan ‘Menjadi Orang Tua Bijak’, sekaligus pelantikan empat pengurus Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Loa Kulu, di SDN 003  Loa Kulu Kukar, Sabtu 28/01/18.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PD Salimah Kutai Kartanegara, Elvi Arbayani dan sambutan perwakilan dari Kecamatan Loa Kulu, Siti Rahmah Adriansyah yang sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Elvi begitu ia biasa disapa menyampaikan secara umum program Salimah merupakan bagian integrasi dari beberapa permasalahan bangsa yang ada selama ini.

“Dengan adanya pengurus Salimah di tingkat kecamatan,  harapannya para pengurus bisa berkerjasama dan berkomitmen dalam mensukseskan program-program unggulan dan program nasional Salimah. “ujar Elvi.

Pimpinan Cabang (PC) Salimah yang dilantik terdiri dari PC Salimah Loa Kulu yang diketuai Aniswatul Ilmiyah, PC Salimah Loa Janan diketuai Watimah, PC Salimah Tenggarong diketuai Numrotus Syalisyah,  dan PC Salimah Tenggarong Seberang diketuai Fahriani. Pelantikan ini disaksikan oleh Siti Rahmah dan Fitriani dari PKK Pokja 2.

Acara yang dihadiri lebih kurang 100 orang peserta ini dilanjutkan dengan pelatihan parenting dengan  menghadirkan motivator dari PD Salimah Kutai Kartanegara, Numrotus Syalisyah. Dalam materinya, Numrotus mengajak para peserta untuk menjadi orang tua yang bijak dalam membimbing putra putrinya, menumbuhkan dan mengispirasi,  menemukan keunikan setiap anak,  terus belajar,  tidak malu meminta maaf kepada anak,  meluangkan waktu untuk mendengarkan dan belajar bersama anak,  mampu memberi teladan,  belajar dari kesalahan dan kegagalan, serta mampu mentransfer ide kreatif dari kerjasama orangtuanya.

“Dan yang terpenting maksud dari orang tua di sini adalah ayah dan ibu ya,  bukan ibu nya saja,  tapi ayahnya juga, ” ujar Numrotus.

Raras Humas Media Salimah Kaltim (Fdh)

 

Share Button

Related Posts

Salimah Memperingati Hari Batik Nasional

Banyak cara untuk membuktikan kecintaan  warga negara  kepada negara Indonesia. Persaudaraan ...

Learn more

Related Post