Salimah Lombok Timur bentuk Salimahprenuer Comunity

by

Departemen Ekonomi PD Salimah Lombok Timur menggelar Salimahpreneur Community dengan mengusung tema ‘Menemukan Ide dan Memulai Bisnis’ di Aula Pusda Lombok Timur, Ahad 25/03/18.

Ketua PD Salimah Lombok Timur, Mira Feriyanti dalam sesi pengenalan produk anggota menyampaikan tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk bersama-sama meningkatkan pengetahuan tentang usaha, membangun jaringan untuk produksi dan pemasaran.

Mira juga menuturkan jika saat ini komunitas yang dibentuk sekitar dua bulan yang lalu, sudah beranggotakan lebih kurang 100 orang yang terdiri dari ibu-ibu dan remaja yang memiliki usaha dan yang tertarik dengan dunia wirausaha dan tagline yang diusung adalah ‘sharing, learning, networking’.

“Sebenarnya banyak sekali produk olahan makanan buatan lokal yang enak rasanya, tetapi masih minim dalam kemasan, perijinan dan pemasaran. Di sinilah komunitas ini hadir untuk bersama-sama mencarikan solusi atas permasalahan tersebut, ” ungkap mira.

Lebih lanjut, mira juga memperkenalkan produk-produk anggota Salimahpreneur Lombok Timur antara lain amplang lele, emping jagung, teri krispi, terasi udang, VCO, minyak olahan kelapa murni dan lain-lain.

“Ke depannya kami punya mimpi untuk membuat toko pusat oleh oleh khas Lombok Timur, karena masih sulit untuk mencari oleh-oleh khas Lombok Timur yang representatif dalam kemasan dan rasa yg enak,” ujar wanita pemilik tempat usaha ‘Mira Collection’ tersebut.

Sesi tanya jawab berlangsung seru usai Mira membagikan tips-tips memulai sebuah usaha. Beberapa peserta bertanya tentang bagaimana mengelola modal usaha, hingga bagaimana mempertahankan mood dalam menjalankan sebuah usaha.

Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus Salimahpreneur Community Lombok Timur.

Semoga komunitas ini bisa hadir untuk membantu salah satu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja dan menambah jumlah pengusaha yang ada di Indonesia dan Lombok Timur khususnya.

Nita Humas Media Salimah Lombok Timur NTB (Fdh)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.