Salimah Membangun Sinergi dengan Kemenkop

by

PP Salimah (Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah) melaksanakan kunjungan ke kantor Kemenkop, Selasa 20/3/2018. Jajaran pengurus PP Salimah ini dipimpin langsung oleh Ketum (Ketua Umum) Salimah Siti Faizah.

Mengawali pertemuan Faizah memperkenalkan pengurus yang hadir dilanjut menginformasikan kegiatan Salimah, khususnya terkait dengan koperasi. Saat ini juga diinformasikan produk-produk yang dihasilkan dan didistribuskan di seluruh titik kepengurusan Salimah yang saat ini sudah ada di lebih dari dua ribu.

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan dalam pertemuan ini, “Luar biasa ini, sudah banyak produk yang didistribusikan oleh Salimah”. Mengenai koperasi, beliau menyampaikan agar Salimah mendirikan koperasi sekunder. Kemenkop selama ini membina koperasi yang berpotensi. Beliau juga berpesan, “Koperasi bisa memiliki PT. Agar dapat manfaat lebih. Baik dari segi jasa, SHU, dan deviden dari PT.”

Etty Pratiknyowati menginformasikan, “PT SPC membina usaha-usaha kecil yang ada di bawahnya. Baik dari segi kesehatan dan keamanan pangan bekerjasama dengan BPOM, sertifikasi halal dan sebagainya.”

Pak Menteri mengarahkan agar melanjutkan pembicaraan mengenai keuangan dan manajemen dengan Ir. Yuana Sutyowati MM selaku deputi financial yang pertama menyambut rombongan Salimah. Dalam kesempatan ini juga mendapat informasi bahwa UKM bisa memperoleh pembinaan termasuk dalam hal pengurusan legalitas, sertifikasi halal MUI dan BPOM.

Insya Allah pak Menteri berkenan hadir dalam acara Pertemuan Pengusaha Perempuan Salimah, 27 – 29 April 2018 mendatang.(RA/Humas PP Salimah)