Salimah NTB Menyelenggarakan Lomba Baca Alqur’an

by

Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pimpinan Wilayah  Persaudaraan Muslimah Nusa Tenggara Barat (PW Salimah NTB) bersama ‘BQS  AMINAH’ menyelenggarakan Lomba Membaca Alqur’an bagi ibu-ibu Dusun  Penandah Desa Montong Are Kec. Kediri Lombok Barat, Sabtu 19/05/18.

Acara yang diawali tilawah Alqur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Departemen Dakwah PW Salimah NTB, Ahlun Mariani yang menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan, Pengenalan tentang organisasi dan program Salimah. Selanjutnya Sambutan  dari Kepala Dusun Penandah, Sapruddin sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya Sapruddin menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas diselenggarakannya kegiatan ini. Kepala Dusun sangat bersyukur adanya ‘BQS Aminah’ yang ada di kampungnya yang membina Ibu-Ibu. Harapannya kepada semua peserta yang hadir untuk tetap semangat belajar Alqur’an karena merupakan bacaan dalam sholat.

Serangkaian acara yang dihadiri lebih kurang 25 peserta diisi dengan lomba tilawatil Alqur’an, lomba hafalan Alqur’an dan lomba membaca Iqro 1 – 3. Lomba membaca Alqur’an ini menghadirkan perwakilan dari Yasan Bina Ibu Madani Kediri Lombok Barat sebagai Penguji.

Sambil menunggu giliran lomba, peserta mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan. Panitia bekerjasama dengan mahasiswa Politeknik Kesehatan (POLTEKES) Mataram.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Peserta yang tidak menjadi juara tetap mendapatkan bingkisan dari panitia. Nampak diwajah para pemenang dan semua peserta yang hadir keceriaan yang tulus di bulan mulia ini.

Humas Media Salimah NTB (Fdh)