Salimah NTT Bangun Kemitraan Dalam Membina Umat

by

 

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Nusa Tenggara Timur jalankan program perdana dikepengurusan baru ‘Audiensi’ bersama anggota DPD RI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Syafrudin Atasoge di Aula Gedung DPD RI Provinsi NTT, Sabtu 17/2/18.

Anggota Komite III DPD RI yang mempunyai lingkup tugas pada  pendidikan, kesehatan dan agama ini menegaskan perlunya  gerakan bersama dalam pembinaan keumatan.

“Berkurangnya jumlah Khotib, pengkaderan qori’ dan qori’ah yang hanya ada di Kabupaten Alor, jumlah mubaligoh yang minim, kurangnya minat kaum muda terlibat dalam organisasi yang berkaitan dengan umat, pembelajaran Alqur’an yang masih perlu ditingkatkan, merupakan beberapa contoh problema umat yang membutuhkan uluran tangan kita dalam pembinaannya,” ujarnya.

Syafrudin Atasoge juga menyampaikan selama tiga tahun di DPD RI yang sudah mengunjungi lebih dari tiga ratus titik, dimana 75 sampai 80 persen dari majelis taklim ke majelis taklim, rata-rata yang aktif itu adalah ibu-ibu yang sudah berumur, yang mau mengisi masjid. Problem lain yang didapati adalah pekerjaan di setiap kampung adalah bangun masjid.

“Ada baiknya kita mengoptimalkan fungsi dari masjid yang sudah ada. Kaum muda perlu ditingkatkan keterlibatannya dalam pemakmuran masjid-masjid yang ada dan juga keterlibatan diri dalam organisasi,”

Pada kesempatan yang sama Fauzia Rahmiati yang menjabat sebagai Sekretaris pada kepengurusan periode 2012-2017 menyampaikan bahwa di Salimah sendiri terdapat program-program yang mendukung kegiatan pembinaan umat, salah satunya daurah mubalighoh. Sedangkan Gusnawati sebagai Ketua Departemen Humas Media dan Pengembangan Daerah pada kepengurusan periode lalu menyampaikan salimah NTT mempunyai program baru Salimah Goes to Campus yang menyentuh langsung pembinaan terhadap kaum remaja terutama muslimah.

Oleh karena itu, sambung Syafrudin Atasoge, silaturahmi dengan PW Salimah NTT memberikan semangat baru untuk mewujudkan pembinaan-pembinaan keumatan di Nusa Tenggara Timur.

“Nah ini akan sangat membantu untuk memberi solusi problema-problema yang ada di Nusa Tenggara Timur. Apalagi kalo semua oraganisasi yang ada bersama-sama dalam satu gerakan pembinaan umat ,” harapnya.

Gusnawati Humas Media Salimah NTT

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.