Salimah NTT Gelar Musyawarah Wilayah

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) bertempat di Aula Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi NTT, Sabtu 17/2/18.

Persidangan yang diikuti oleh lebih kurang 20 orang peserta ini dipimpin oleh Ketua Humas Media dan Pengembangan Daerah PW Salimah NTT periode 2012-2017, Gusnawati mengagendakan pembacaan laporan pertanggunga jawaban (LPJ) dan pemilihan Ketua PW Salimah NTT untuk lima tahun mendatang.

Dalam pembacaan Laporan Pertanggungjawaban ( LPJ) Kepengurusan PW Salimah NTT Tahun 2012-2017 Ketua PW Salimah NTT periode tersebut, Wirda H.Kasim menyampaikan selama kurun waktu lima tahun melaksanakan amanat organisasi kepengurusan disadari sesuatu yang berat, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan itu bukanlah semudah yang dibayangkan dan dibicarakan. Kendala yang muncul, baik internal dan eksternal tidaklah merintangi pelaksanaan amanat, mereka tetap berusaha mempersembahkan yang terbaik.

“Kami menyadari kepengurusan periode ini masih banyak kekurangan dan kendala yang mungkin masih menyisakan kekecewaan pada pihak lain, namun berpegang teguh bahwa kegagalan bukan suatu penghalang, tetapi merupakan I’tibar dan hikmah serta merupakan ujian untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dari data kegiatan yang dilaporkan, sebanyak 60 kegiatan telah dilaksanakan dalam kepengurusan 2012-2017. Terdapat tiga Pimpinan Daerah yang sudah deklarasi, yakni PD Salimah Kabupaten Kupang, PD Salimah Kabupaten Flores Timor, dan PD Salimah kab. Ende. Ini kurang dua dari lima PD yang ditargetkan. Wilayah cakupan yang memiliki letak geografis yang sangat jauh dan berpulau-pulau serta keterbatasan dalam hal pendanaan menjadi hambatan tercapainya target pembetukan PD yang ditargetkan. Pemaparan LPJ kepengurusan berakhir dengan diterimanya oleh seluruh peserta sidang.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua PW Salimah NTT melalui dibentuknya tim formatur yakni terpilih tiga orang calon yang dianggap memenuhi persyaratan. Suara terbanyak  pertama dan menjadi Ketua Tim Formatur terpilih Wirda H. Kasim sebanyak 27 suara.

Suara terbayak kedua dan ketiga yang menjadi Wakil Ketua dan Sekertaris Tim Formatur, masing-masing terpilih Fauzia Rahmiati dengan 4 suara dan Gusnawati dengan 2 suara. Kemudian ketiganya rapat secara tertutup yang kemudian hasilnya terpilih Wirda H. Kasim kembali menakhodai PW Salimah NTT periode 2017-2022. Pengangkatan Sumpah Jabatan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang.

Muswil PW Salimah NTT kali ini juga dirangkaikan dengan Audiensi dan Dialog dengan Anggota DPD RI Provinsi NTT Komite III, Syafrudin Atasoge. Dalam acara tersebut disampaikan program-program dari  PW Salimah NTT, baik yang telah dilaksanakan maupun yang direncanakan akan dilaksanakan di periode kepengurusan baru. Hal ini disambut baik oleh Syafrudin Atasoge dan beliau bersedia mendukung program-program Salimah NTT.

Gusnawati Humas Media Salimah NTT (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.