Baitul Quran Salimah Pangkalpinang Diresmikan

by

Peresmian Baitul Quran Salimah (BQS) ‘Ainurrahman oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Pangkalpinang berlangsung khidmat bertempat di Jalan Kulan Kampak Perumahan Pinang Mas 2  Kelurahan Tuatunu Kecamatan Gerunggang, Sabtu 24/11/18.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran kepada warga sekitar terutama anak-anak dan juga ibu-ibu pengajian.

Hadir  dalam acara tersebut Sekretaris PD Salimah Kota Pangkalpinang Dessy Selyana, Ketua Departemen Pendidikan Aili, penanggungjawab BQS Robuna, juga Wakil Ketua RT 010 Bu Fitri bersama ibu-ibu warga komplek perumahan Pinang Mas Dua.

Dessy dalam sambutannya menjelaskan bahwa salah satu tujuan Salimah adalah meningkatkan kualitas perempuan. “Salah satu program di Saimah ini adalah untuk meningkatkan kualitas perempuan. Dengan program BQS ini ibu-ibunya bisa belajar quran”, jelas Dessy. Desi juga menyampaikan, “Dengan belajar quran di BQS bisa belajar tahsin Quran baik tajwid maupun makhrojnya”, tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua RT 010 Kelurahan Tuatunu Fitri dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami pada prisipnya sangat mendukung program BQS ini, karena dengan adanya program ini sangat bermanfaat ibu-ibunya bisa belajar quran,” jelas Fitri.

Diakhir acara penanggung jawab BQS ‘Ainurrahman Ustadzah Robuna menjelaskan bahwa pengajian anak-anak nya sudah terlaksana dengan waktu belajar senin sampai dengan kamis siang hari. Robuna menjelaskan bahwa untuk di awal ini jumlah anak yang ikut belajar siang hari sebanyak 7 (tujuh) orang dan kelas malam hari sejumlah 7(tujuh) orang juga.

“Kita buka kelas malam hari untuk anak yang agak dewasa yang sudah lebih tinggi pemahamannya dibandingkan dengan yang kelas siang, kalau dicampur kasian yang baru belajar”, Jelas Robuna.

Diharapkannya agar kedepan semakin banyak anak yang ikut belajar jadi tidak ada anak yang buta huruf Al Quran yang memang sesuai dengan program Pemerintah Kota Pangkalpinang memberantas buta huruf Al Quran.

Usdi Humas Media Salimah Kota Pangkalpinang (FDH)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.