Senam Ayu Salimah, Wujudkan Kecantikan Luar Dalam

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Tulungagung menggelar Senam Ayu Salimah (SAS) untuk kedua kalinya di Klinik Cordova Tulungagung Jatim, Ahad 25/2/18.

Ketua PD Salimah Lilik Handayani mengungkapkan, SAS digagas untuk meningkatkan kesehatan para ibu dan remaja putri.  “Selain program Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) untuk mengisi ruhani, kami juga menyediakan wahana untuk menyehatkan ibu-ibu dengan senam,” katanya.

SAS memiliki kelebihan dibandingkan senam sejenis. “Setelah senam aerobik, instruktur juga memandu senam wajah agar wajah lebih rileks dan kencang. Setelahnya, kami juga memberikan jamu awet ayu untuk menunjang kesehatan para ibu,” terang perempuan berkacamata yang murah senyum ini.

Ibu Nunuk, peserta dari Kelurahan Kepatihan mengungkapkan, dirinya menyambut baik senam ayu ini dengan berusaha rutin mengikutinya. “Selain rutin mengikuti Sister, saya juga cukup antusias mengikuti senam ini untuk menjaga kebugaran. Meski sudah lansia, kita harus tetap bugar agar bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari,” katanya saat memberikan testimoni di sela pengundian doorprize yang dibagikan oleh panitia.

Selain senam aerobik dan senam wajah, peserta mendapatkan jamu awet ayu, snack dan undian doorprize. SAS yang diadakan setiap Ahad pagi pada pekan keempat setiap bulannya ini merupakan dukungan dari Lembaga Manajemen Zakat (LMI) dan Klinik Cordova sebagai mitra PD Salimah Kab. Tulungagung.

Fatimah Humas Media Salimah Tulungagung, Jatim (Fdh)