Sister dan BQS Salimah Mataram Ajarkan Hidup Sehat untuk Penyitas Gempa di Malaka

by

PD Salimah Kota Mataram melaksanakan kegiatan Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) bertempat di Dusun Pandanan Desa Malaka Kabupaten Lombok Utara dengan mengangkat tema Hidup Sehat. Materi diisi oleh dr.Qamarul Islamiyati yang akrab di sapa bu dokter Marul, Ahad 16/9/18.

Mengawali acara, ibu-ibu peserta Sister diajarkan melakukan berbagai teknik relaksasi pernapasan yang berguna untuk menenangkan dan membantu agar ibu-ibu tidak panik dalam menghadapi berbagai kesulitan termasuk ketika bencana.
Dalam materi disampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan karena Islam mengajarkan kebersihan sebagian dari iman. Selanjutnya materi diisi dengan tanya jawab seputar permasalahan kesehatan yg dihadapi oleh ibu-ibu. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Sister karena selain mendapatkan materi tentang tips menjaga kesehatan badan, mereka mendapatkan bingkisan berupa baju dalam, pembalut, dan kebutuhan wanita lainnya yang berhubungan dengan kesehatan.

Bersamaan dengan Sister, program Baitul Qur’an Salimah (BQS) dilakukan bersama anak-anak penyitas gempa Lombok. Acara diawali dengan mendata kemampuan anak-anak dalam membaca Al-Quran. Alhamdulillah anak-anak bersemangat mengaji Al Quran. Sebagai tambahan materi, anak-anak diajarkan tata cara menyikat gigi dan mencuci tangan yg benar. Salah satu anak diminta mempraktekkan menyisir dan menggunting kuku yang benar kemudian diikuti oleh anak-anak lainnya.

Program Sister dan BQS PD Salimah Kota Mataram akan terus berlanjut setiap pekannya sebagai bagian dari pemulihan pasca bencana gempa bumi Lombok di Kabupaten Lombok Utara. Harapannya para ibu dan anak penyitas gempa di Dusun Pandanan Kecamatan Malaka Kabupaten Lombok Utara bisa melanjutkan kehidupan yang lebih baik sesuai tuntunan Al-Quran sehingga tercipta generasi masyarakat yang Qurani.

Mela Humas Media Salimah Lombok Utara (FDH)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.