Sosialisasi Kemananan Pangan bagi Individu, Kerjasama PP Salimah dengan Badan POM

by

Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) bersama para anggotanya menghadiri kegiatan bersama dengan Badan POM. Mengangkat tema ‘Sosialisasi Keamanan Pangan kepada Individu’, di Aula Badan POM Gedung F Lantai 6, jl. Percetakan Negara no.23, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Pada materi pertama dijelaskan tentang 100 Tips keamanan pangan oleh Yustina Muliani Budijanto, S.Si, Apt, M.Si., Kepala Seksi Pemberdayaan Organisasi Sosial dan Kemasyarakatan, yang bertujuan untuk membuka wawasan peserta akan keamanan pangan. Mulai dari segi proses pengolahan dan konten makanan itu sendiri.

Sedangkan pada materi kedua disampaikan oleh Chyntia Dewi Nurhayati STP, Pejabat Fungsional PFM. Dia menjelaskan mengenai ‘Cara Memilih Bahan Pangan dengan Tips CEK KLIK (Kemasan Label Izin Kadaluwarsa)’. Yaitu dengan mengecek dimulai dari melihat kondisi kemasan produk, label produk, izin produksi hingga waktu kadaluwarsa dari produk.

Acara ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari Pengurus dan anggota Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) dengan cukup antusias. Disertai dengan permainan-permainan yang membuat acara menjadi lebih semarak untuk diikuti.

Peserta sangat antusias mengikuti ini. “Acara ini bagus sekali. Kita jadi tahu cara hidup sehat”, ujar Anna Setiawati salah satu peserta. Dia berharap agar acara seperti ini dapat digelar kembali sehingga masyarakat bertambah pengetahuan mengenai hidup sehat. Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada PP Salimah yang sudah mengundang.

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.