Salimah Ende NTT Gelar Pelatihan Terapi Mengobati Penyakit Dengan Alqur’an

by

Berangkat dari keprihatinan karena semakin banyaknya praktek-praktek pengobatan yang tidak sesuai syariat, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah ) Kabupaten Ende mengadakan ‘Pelatihan Terapi Qur’an’ bertempat di Masjid Darul  Yaqin Mbongawani Ende Nusa Tenggara Timur, Sabtu dan Ahad 24-25/2/18.

Ketua PD Salimah Kab. Ende, Muslimah dalam sambutannya menyampaikan harapannya pelatihan terapi Qur’an ini bisa mencetak praktisi-praktisi terapi Qur’an handal, yang bermanfaat minimal bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 200 orang peserta yang sebagian besar adalah ibu-ibu dan remaja putri, disamping ada bapak-bapak dan juga remaja putra dengan menghadirkan Pendiri dan Ketua Forum Terapi Qur’an Indonesia,K.H. Riyadh Rosyadi sebagai pemateri sekaligus pelatih pelatihan tersebut.

Pada hari pertama yang disampaikan merupakan materi penguatan ruhiyah dan teknis pelaksanaan praktek ruhiyah.

Dalam materinya Ustadz Rosyad menjelaskan, “ketika Allah menurunkan penyakit pasti Allah juga menurunkan penyembuhnya dan Al Qur’an adalah syifa (penyembuh) sebagaimana dalam QS Al isra ayat 82. Ada tiga syarat menjadikan Al Qur’an sebagai syifa yaitu paham, yakin dan menghilangkan kezaliman baik yang berasal dari diri sendiri maupun orang lain.

Pada hari kedua, dilanjutkan dengan tata cara terapi massal dengan metode Ruqyah Indzar Da’awi (RID) yaitu ruqyah syar’iyyah dengan metode memberi peringatan dakwah.

Ani Humas Media Salimah Ende, NTT (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.