Salimah Papua Selenggarakan Seminar Kesehatan Otak dengan Alquran.

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Papua selenggarakan Seminar Kesehatan yang bertajuk ‘Amazing Alqur’an For The Brain (Pengaruh Alqur’an Terhadap Daya Ingat dan Kesehatan Otak)’ di Hotel  Serayu, Ahad 22/4/18.

Seminar ini merupakan program kerja Baitul Qur’an Salimah (BQS) bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada peserta pentingnya menjaga kesehatan, terutama otak dengan membaca Al- Qur’an.

Acara yang diawali dengan tasmi’ Qur’an Surah Al-Kahfi ayat 1-10 oleh ananda Hanin dan Fatiya. Ketua Panitia, Dwi Lestari  menyampaikan peminat baca Alqur’an di Timika Papua cukup tinggi, sehingga Salimah berinisiatif menyelenggarakan seminar kesehatan otak dengan terapi Alqur’an. Dan ini dibuktikan ada 250 peserta yang hadir dalam seminar tersebut.

Dalam Sambutannya Ketua PW Salimah Papua, Fitriani Nadjib menyampaikan “Salimah Papua berkiprah di bumi Amungsa memasuki tahun ke-6, Salimah senantiasa bermitra baik dengan lembaga pemerintah maupun dengan lembaga non pemerintah untuk memberi manfaat kepada masyarakat papua terkhusus di timika. Sesuai dengan visi Salimah ‘Menjadi organisasi massa yang kokoh dan dinamis untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan dokter spesialis syaraf di RSUD Mimika, dr.Wahida Ratnawati sebagai narasumber.

Dalam materinya dr. Wahida menguraikan tentang struktur otak manusia, proses yang terjadi pada otak manusia ketika membaca Alqur’an ditinjau dari beberapa aspek, dilanjut dengan pemaparan gelombang otak saat membaca Alqur’an dan kiat- kiat menjaga kesehatan otak. Diakhir pemaparan materi peserta diajak untuk melakukan Senam otak.

Yulia Humas Media Salimah papua (Fdh)

 

Share Button

Related Posts

Sedekah Bagi Oli PD Kota Mataram-NTB

  Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PD Salimah kota Mataram bekerjasama dengan ...

Learn more

Related Post