Kulwap Pranikah Salimah Singlelillah Terbuka untuk Jomblowati Purbalingga

by

 

Setelah absen beberapa waktu, grup WhatsApp ‘Salimah Singlelillah’ tempatnya para jomblowati menggali ilmu seputar pernikahan, kembali aktif. Bahkan kali ini, peserta terbuka bagi jomblowati Purbalingga yang belum pernah ikut training pra nikah dalam program Serasi (Sekolah Pra nikah Salimah Indonesia) yang diselenggarakan Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purbalingga, Rabu 14/2/18.

“Jadi, siapapun jomblowati singlelillah yang ingin semakin mempersiapkan diri menuju pernikahan yang sesuai syari’at, silahkan bergabung disini. Insya Allah akan banyak ilmu-ilmu bermanfaat, tak hanya fiqh munakahat, tapi juga tips-tips penikahan dan ilmu parenting juga sebagai bekal,” ujar Pengurus Departemen Pendidikan PD Salimah Purbalingga selaku penanggung jawab grup “Salimah Singlelillah,” Layla Sa’diyah.

Grup WA “Salimah Singlelillah” pada awalnya merupakan tindak lanjut dari Training Pra Nikah yang pernah diselenggarakan PD Salimah Purbalingga, Mei tahun lalu. Training yang diselenggarakan di Pendopo Cahyana ini dihadiri 120 jomblowan dan jomblowati dari berbagai kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Karena ilmu yang didapat dalam Training Pra Nikah ini belumlah cukup, maka dibuatlah grup WA “Salimah Singlelillah” sebagai wadah berbagi ilmu seputar pernikahan sebagai bekal para jomblowati. Pada awal dibuat, peserta training yang bergabung sekitar 90 jomblowati.

“Masih banyak calon pengantin yang belum paham apa saja hak dan kewajiban suami maupun istri. Banyak juga yang hanya memikirkan pernikahan dari sisi indah-indahnya saja. Pernikahan itu menggenapkan setengah dien. Pernikahan itu amal ibadah. Ibadah yang baik harus memiliki ilmunya dulu. Dari kuliah WhatsApp (kulwap) ini, semoga semakin banyak calon pengantin yang memiliki ilmu memadai sebelum melangsungkan pernikahan,” imbuh Layla.

Untuk bergabung dalam grup WA ini, para jomblowati hanya perlu mengklik tautan : https://chat.whatsapp.com/CtczB3N69kZ651SOeAuAxR. Peserta dibatasi hanya muslimah lajang yang berdomisili di Purbalingga. Mereka in syaa Allah akan mengikuti kuliah WhatsApp (Kulwap) secara rutin yang akan diisi oleh tim dari Salimah maupun mengundang pemateri dari luar yang berkompeten. Namun, jika diperlukan, diskusi bisa saja dilakukan setiap hari dengan atau tanpa dipandu admin dari Salimah.

Bagi yang sudah menikah dan memiliki permasalahan pernikahan, PD Salimah Purbalingga memiliki 40 orang konselor bersertifikat yang in syaa Allah siap menerima keluh kesah seputar pernikahan dan bersama-sama mencari solusi demi terwujudnya rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Konselor pernikahan ini hasil didikan dalam Training Konselor Pernikahan yang diselenggarakan PD Salimah Purbalingga bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tahun lalu. Konsultasi pernikahan bisa disampaikan melalui pesan (inbox) di Fanspage @salimahpurbalingga yang nantinya akan diusahakan disambungkan kepada salah satu dari 40 konselor penikahan.

“Baik konsultasi pernikahan maupun training pra nikah on line untuk saat ini tidak kami pungut biaya sama sekali,” tegas Layla.

Seperti diketahui, PD Salimah Purbalingga akan semakin memfokuskan diri pada penguatan peran keluarga, perempuan dan anak. Layla mengatakan, pihaknya berharap keberadaan PD Salimah Purbalingga mampu memberikan kontribusi pada meningkatnya keharmonisan keluarga, menurunnya kasus kematian ibu dan bayi, serta menjadi solusi berbagai permasalahan seputar perempuan lainnya.

https://chanelmuslim.com/kolom/kulwap-pranikah-salimah-singlelillah-terbuka-untuk-jomblowati-purbalingga

Estining Humas Media Salimah Purbalingga

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.