Program Kue Shubuh Salimah Bekasi Layak dikembangkan di Pangkalpinang

by

Program Kue Shubuh Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Jati Asih menjadi contoh bagi PD Salimah Kota Pangkalpinang yang melaksanakan ‘Studi Pembelajaran’ ke PD Kota Bekasi, Ahad 25/03/18.

Studi yang dilaksanakan dari tanggal 23-25 Maret 2018 ini kian menambah wawasan yang layak dikembangkan di Kota Pangkalpinang, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PD Salimah Kota Pangkalpinang, Mar’ati.

“Saya kira program kue shubuh ini bagus sekali untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan menurut saya ini cocok untuk dilaksanakan di Pangkalpinang”, kata Mar’ati.

Hal senada dibenarkan oleh Ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Kota Pangkalpinang Zainur menyampaikan selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga, program tersebut membawa keberkahan. “Program kue shubuh ini cukup bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dengan melibatkan ibu-ibu yang berprofesi sebagai pembuat kue. Setiap jumat mereka wajib bersedekah kue untuk jamaah sholat subuh tentu ini membawa berkah”, jelas Zainur.

Ibu yang berprofesi Guru SMK ini juga menuturkan hasil akhir yang didapatkan program ini akan menumbuhkan silaturahim antara pengurus Salimah dengan masyarakat. ” Out put yang dirasakan adanya keterikatan masyarakat dengan Salimah”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) Salimah Jati Asih, Siti Faiqoh menyampaikan program kue shubuh sebagai upaya menjalankan visi Salimah untuk pemberdayaan perempuan khususnya muslimah. ” Ide awal program ini berawal dari keprihatinan kita melihat ibu-ibu disini yang memiliki potensi tetapi belum dioptimalkan makanya kita laksanakan program ini agar visi Salimah untuk pemberdayaan perempuan bisa terwujud”, terang ibu yang berasal dari Lampung.

Selanjutnya ditambahkan Faiqoh setelah ibu-ibu tersebut berkarya dengan kue yang dibuat dan agar usahanya juga berkah maka tercetuslah ide program Jumat Berkah. “Jadi supaya usaha nya berkah kita buat program Jumat berkah dimana ibu-ibu ini membagikan kue kepada jamaah sholat shubuh”, terangnya. Sehingga jamaah sholat shubuh bersemangat dan terus bertambah hingga mencapai 200 orang.

Usdi Humas Media Salimah Kota Pangkalpinang (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.