Salimah Solo tebar 1.000 Hijab untuk Indonesia

by

Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Solo bekerjama dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Soloraya menggelar acara Tebar 1.000 hijab untuk Indonesia di area car free day, Minggu (16/9). Event ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Hijab Internasional tanggal 4 September lalu.

Ketua PD Salimah Solo, Rianna Wati, mengatakan tebar hijab tersebut dilakukan kepada muslimah yang berada di area CFD pada pagi itu. “Dengan aksi ini Salimah berharap muslimah di Solo menjadikan hijab sebagai pilihan berbusana dan menjaga akhlaqul karimah dalam keseharian,” ujarnya.

Selain tebar hijab, acara pagi itu juga diisi dengan talkshow dari pengurus Salimah tentang kewajiban muslimah untuk menutup auratnya dan akhlaqul karimah. “Kami ingin berbagi inspirasi kepada semua muslimah tentang manfaat yang bisa diambil ketika muslimah menutup auratnya, peran muslimah dan upaya dalam menghadapi tantangan pergaulan di masyarakat,” kata Nur Aida, salah satu pengurus Salimah yang juga hadir pada acara tersebut.

Rianna Wati Ketua Salimah Solo Jateng (Fdh)