Sambut Ramadhan Salimah Kutai Kartanegara Adakan Launching Baitul Qur’an Salimah Al Akbar

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kutai Kartanegara berkerjasama dengan Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Tenggarong menggelar launching Baitul Qur’an Salimah (BQS) Al Akbar dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di Graha BQS Al Akbar Tenggarong, Ahad 13/5/18.

Serangkaian acara diramaikan dengan “Yok Bekesah” dari komunitas  Muslimah Preneur yang diwakili oleh kak Fahnur Jingga, lomba menghafal surah Alqur’an, do’a harian dan lomba tartil serta lomba mewarnai.

Acara diawali dengan lantunan tilawah ananda Kania dan sari tilawah oleh ananda Abie Sarwie dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Abror.

Pengguntingan pita ungu oleh Pak RT menandai peresmian BQS Al Akbar dan dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas didirikannya BQS untuk warga sekitar.

Senada dengan itu dalam sambutannya, Ketua PD Salimah, Elvi Arbayani  menyampaikan “BQS ini adalah salah satu program Salimah yang harapannya bisa membantu terutama anak-anak agar bisa membaca Alqur’an dengan tartil.”

Elvi juga menuturkan “Perlu diketahui BQS ini adalah program turunan dari pusat Departemen Dakwah dalam rangka memberantas buta huruf Alqur’an, dan di daerah lain juga ada dalam bentuk tadabbur Alqur’an ataupun kajian tafsir,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Elvi menyampaikan harapannya akan ada lagi bermunculan  BQS yang lain melalui program PC Salimah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Acara launching BQS Al Akbar  ini berakhir  ditandai dengan pembagian hadiah bagi peserta anak-anak yang menang lomba, dan bagi yang tidak menang lomba pun juga mendapat hadiah sebagai bentuk apresiasi Salimah Kutai Kartanegara atas partisipasi mereka.

Misbah Humas Media Salimah kutai Kartanegara Kaltim (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.