Berbagi Tips Sukses Pengusaha Muslimah Pangkalpinang

by

PANGKALPINANG- Sejumlah pengusaha muslimah yang tergabung dalam Komunitas Entreprenuer Perempuan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Pangkalpinang antusias mengikuti Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) yang diselenggarakan oleh Departeman Pendidikan Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Pangkalpinang di kediaman Yulita Jl. A.Yani Pangkalpinang, Sabtu (28/7/2018).

Acara dibuka oleh Ketua Departemen Ekonomi, Zainur, dilanjutkan dengan pemaparan dari Pemilik Usaha Copy Com, Yulita, yang terletak di Jl.A.Yani Pangkalpinang. Dalam pemaparannya Yulita berbagi tentang tips suksesnya yang berawal dari Sholat Dhuha setiap hari.

“Alhamdulillah, sebelum memulai usaha dan supaya usaha lancar pertama saya usahakan selalu shalat dhuha setiap hari dan supaya berkah harus shadaqah,” jelas Yulita.

Selain itu dijelaskan Alumni UNSRI ini, kesuksesan juga harus didukung oleh keluarga. ” Faktor keluarga itu penting, anak-anak saya biasakan sholat ke mesjid dan membaca Alquran setiap selesai shalat shubuh, ” tambahnya.

Hal yang tak kalah penting diterangkan Yulita harus berbuat baik kepada orang tua serta membahagiakan orang tua. Selain itu juga, harus kompak antara suami dan istri, saling membantu jika ada permasalahan dalam bisnis. “Suami dan istri harus terjalin komunikasi yang baik dan saling koordinasi”, paparnya.

Terkait dengan produk usaha Yulita menjelaskan “Produk yang kita punya itu harus ada inovasi baru dan didukung oleh sarana dan prasarana,” ujar pengusaha muslimah yang omsetnya sudah milyaran ini.

Di penghujung pemaparannya, Yulita menerangkan bahwa pelayanan kepada konsumen juga harus diperhatikan. “Kita berikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, kalaupun ada keluhan harus direspon dengan baik,” pungkasnya. Sehingga pelanggan merasa dihargai serta ada kepuasan karena keluhannya bisa diselesaikan.

Humas Media PD Salimah Kota Pangkalpinang (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.