Koperasi Konsumen Salimah Senentang Sejahtera Perdana Gelar Rapat Anggota Tahunan

Koperasi Konsumen Salimah Senentang Sejahtera (K2S3) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) perdana bertemakan ‘Dengan Koperasi Salimah,  Kita Wujudkan Kemandirian Ekonomi Umat’ di SDIT Buah Hati Sintang, Kamis 10/05/18.

K2S3 dirikan oleh pengurus Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sintang yang diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2016.

Pada RAT tersebut, hadir ketua PD Salimah Sintang Rinda Damayanti yang juga bertindak sebagai pengawas koperasi. Drs. Edy Suhardy dari Dinas Perindustrian,  Perdagangan dan Koperasi (DISPERINDAGKOP) Kabupaten Sintang, selain anggota koperasi, pengurus serta pengawas lainnya.

“Salimah memberikan apresiasi kepada pengurus K2S3 Sri Yuniarti sebagai Ketua Koperasi dan Ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Sintang karena telah berperan menjadikan K2S3 memiliki badan hukum pada tanggal 4 Januari 2018″, ungkap Rinda.

Rinda juga menuturkan “pengurus dan anggota bersama-sama membuat K2S3 menjadi lebih besar, baik jumlah anggota maupun peran koperasi tersebut untuk kesejahteraan semua anggota. Termasuk memaksimalkan kerjasama yang telah ditandatangani dengan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI),” tambahnya.

Dalam RAT perdana ini, K2S3 berjumlah 60 anggota dan optimis untuk bertambah sekitar 30 anggota pada RAT mendatang. Beberapa usaha yang dikelola berlanjut dan sekaligus meluncurkan usaha baru.

Usaha yang sudah dikelola berupa usaha sembako dan simpan pinjam murabahah.  Usaha baru yang diluncurkan berupa produk usaha simpan pinjam musyarakah dan memfasilitasi usaha anggota yang ingin produk usahanya dikemas dengan merk Salimah. Usaha baru K2S3 disambut dengan baik oleh anggota yang disertai dengan senyum pengurus mengakhiri RAT perdana ini.

Diah Humas Media Salimah Sintang Kalbar (Fdh)

Share Button

Related Posts

Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  ...

Learn more

Related Post