Salimah Batu Bara selenggarakan Lomba Merangkai Bunga , Mengolah Limbah Bernilai Ekonomi Tinggi.

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Batu Bara  menyelenggarakan lomba merangkai bunga dengan tema ‘Mengolah Bahan Limbah Bernilai Ekonomi Tinggi’ di Gedung MPH Tanjung Gading, Ahad 25/02/18.

Acara yang diikuti oleh Siswi SMA dan SMP sederajat ini diajak berkreasi dan berinovasi dengan memanfaatkan limbah, yakni koran bekas dan botol plastik bekas.

Mengawali acara perlombaan ini mewakili ketua departemen humas dan media Salimah Kec. Batu Bara, Ati Hariana Siregar menyampaikan tausiyahnya bagaimana mempersiapkan generasi terbaik sebagai seorang muslimah, peserta  diingatkan untuk lebih selektif dalam memilih teman. Caranya adalah dengan bergabung pada komunitas-komunitas positif di lingkungan masing-masing. Dari komunitastas ini nantinya diharapkan menjadi duta bagi lingkungan masing-masing untuk membangun generasi terbaik dalam naungan Taufik dan hidayah Allah SWT.

“Muslimah nantinya akan menjadi seorang istri dan ibu, dialah yang berperan mempengaruhi keluarganya. Untuk peran sepenting itu Muslimah harus punya bekal ilmu yang cukup kemudian menjadi kebiasaan baik dan menjadi budaya di daerahnya.

Acara yang menghadirkan Kabid Pelatihan Disnaker Kabupaten Batu Bara, Jumali dan Suriani Sumadi sebagai praktisi dan tokoh yang berpengalaman pada bidang ketrampilan perempuan selaku juri pada perlombaan merangkai bunga tersebut.

Ketua PD Salimah Batu Bara, Juwita ikut menyaksikan bagaimana jalannya lomba yang diupayakan mengikuti kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh dewan juri. Juwita menyampaikan nantinya akan diupayakan kerjasama dengan dunia usaha yang bisa menerima karya-karya dari para Muslimah menjadi sumber ekonomi baru.

“Kita harapkan nantinya para peserta lomba ini akan mengikuti mentoring dan aktif di social media yang tepat. Itu artinya Salimah dapat menjadi fasilitator. Dan humas media Salimah Kec. Batu Bara harus selalu menyajikan berita-berita maupun undangan-undangan kegiatan pada komunitas ini, Kita juga sudah menjadi pembicara di salah satu stasiun radio, dengan begitu kita bisa mempromosikan Salimah jauh lebih luas jangkauan daerahnya.” kata Juwita menutup pembicaraan.

AT, Humas PD Salimah Batu Bara Sumut (Fdh)