Mendidik dengan Cinta dan Keteladanan di Seminar Parenting Salimah

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj 1439 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Kapuas Pelace, Jl Budi Karya Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (21/4/2018). Acara ini diikuti sekitar 300 peserta dari para pendidik,  ormas wanita, persatuan dharma wanita dan peserta umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut panitia penyelenggara Semarak Isra Mi’raj 1439 H PW Salimah Kalbar, mengangkat tema “Mendidik dengan cinta dan keteladanan”, dengan mendatangkan Tokoh Parenting Nasional Bunda Kurnia Widhiatuti.

Kegiatan diselenggarakan oleh PW Salimah Kalimantan Barat bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Siroh.

Acara ini bertujuan agar para peserta yaitu orangtua dan pendidik dapat memahami Islam lebih dalam. Selain itu peserta mampu memahami peran  masing-masing sebagai pendidik anak dan dapat saling bersinergi. Serta  peserta mampu memahami dan mengaplikasikan cara yang tepat dalam mendidik anak di era globalisasi dan digital.

Ketua PW Salimah Kalimantan Barat, Ida Kusdiati, S.P, MM dalam acara seminar mengharapkan para peserta mau belajar menimba ilmu kepada Bunda Kurnia sebagai tokoh parenting Nasional yang menjadi pembicara utama dalam seminar parenting.

Bunda Kurnia yang juga aktif sebagai penceramah dakwah di instansi dan perkantoran  berpesan, “Mendidik harus dengan cinta dan keteladanan serta harus dimulai dari hati yang bersih agar mendapatkan pertolongan dan kemudahan dari Allah. Kuatkan dengan doa kemudian beri keridhoan pada anak karena di ridho orang tua terdapat ridho Allah,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk menghadirkan keteladanan tidak dengan serta merta. Harus ada upaya dan metode. Keteladanan terbaik ada pada diri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

“Figur Rasulullah harus dihidupkan dan terus ditanamkan dalam anak-anak  sejak dini. Caranya dapat melalui kisah dan sholawat agar cahaya rasul terus menyertai hati kita dimanapun berada,” jelasnya memberi contoh.

Bunda Kurnia menghimbau kepada para peserta agar tidak lelah memberikan pesan-pesan yang baik kepada anak. Seperti tentang shalat, akhlak dan kedisiplinan. Meskipun pesan tersebut harus berulang sampai nafas tiada.  Karena orang tua adalah penyampai pesan.

https://chanelmuslim.com/berita/mendidik-dengan-cinta-dan-keteladanan-di-seminar-parenting-salimah

Anita, Humas Media Salimah Kalbar (Fdh)

Share Button

Related Posts

Salimah Taiwan Menyelenggarakan Musywil ke IV

Perwakilan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Luar Negeri (PSLN) Taiwan menyelenggarakan ...

Learn more

Related Post