Persaudaraan Muslimah PD Salimah Kabupaten Batanghari tingkatkan peran ibu dalam membangun bangsa

“Karena ibu memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan keluarga yang sejahtera akan menimbulkan bangsa yang sejahtera pula,” kata Pimpinan Daerah PD Salimah Batanghari dr Suhaili di Muarabulian, Minggu.

Suhaili mengatakan PD Salimah merupakan organisasi masyarakat yang fokusnya kepada ibu, keluarga dan anak. Karena ibu, keluarga dan anak merupakan elemen dasar dalam terbentuknya keluarga yang sehat, sejahtera dan kokoh. Jika keluarga telah sejahtera dan kokoh, maka akan terbentuk bangsa yang kokoh pula.

“Disitulah peran PD Salimah dalam membangun bangsa, khususnya selama masa reformasi ini” kata Suhaili.

Berbagai upaya telah di lakukan PD Salimah meningkatkan peran ibu dalam keluarga. Melalui bidang pendidikan dan dakwah serta kesehatan dan ekonomi.

Berbagai program sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui ibu yang telah dilakukan oleh PD Salimah daerah itu diantaranya memberikan pelatihan kepada ibu-ibu tentang bagaimana cara mengolah sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual. Selain itu, PD Salimah di daerah itu juga memiliki koperasi khusus muslimah.

Tidak hanya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui perekonomian. Namun PD Salimah daerah itu juga meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam bidang kesehatan dan keagamaan.

“Dalam bidang keagamaan, kita mencoba mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan kajian-kajian melalui media sosial whatsap dan facebook,” kata dr Suhaili.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah Provinsi Jambi Warda Sari mengatakan, sebagai seorang perempuan dan organisasi masyarakat, PD Salimah juga ingin ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa.

“Dalam membangun bangsa yang kuat, banyak elemen yang terlibat, melalui PD Salimah ini kita juga ingin ikut serta dalam membangun bangsa,” kata Ketua PW Salimah Provinsi Jambi Warda Sari.

Selain kepada perempuan, PD Salimah daerah itu juga peduli terhadap anak. Tertutama anak-anak perempuan, karena anak-anak perempuan rentan alami kejahatan.

“Yang kita maksimalkan yakni perhatian terhadap, ibu dan anak. Terutama anak-anak perempuan, seperti bagaimana cara anak-anak perempuan bergaul di luar rumah,” kata Penasehat PD Muslimah Batanghari Mustikana.

PD Salimah daerah itu akan membuka cabang PC Salimah di tingkat kecamatan. Tujuannya agar ibu dan anak di daerah itu bisa berpartisipasi dalam membangun keluarga  sejahtera. Saat ini ada tiga kecamatan di daerah itu yang akan dibentuk PD Salimah, diantaranya Kecamatan Muarabulian, Muara Tembesi dan Kecamatan Pemayung.

https://jambi.antaranews.com/berita/326702/pd-salimah-batanghari-tingkatkan-peran-ibu\

Humas Media Salimah Bantangsari Jambi (Fdh)

Share Button

Related Posts

Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  ...

Learn more

Related Post