Emak Enterprener dari 0 KM

by
Pati- “Mengapa Emak?”, “Mengapa 0 KM?” itulah pertanyaan-pertanyaan yang membuat penasaran puluhan enterpreneur perempuan yang hadir di kegiatan komunitas enterpreneur perempuan (KEP) dari Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Pati edisi kedua, yang bertemakan, “Emak Enterpreneur dari 0 KM”, sore hari itu.
Menurut Fiy N. Islami, narasumber yang merupakan online marketer yang sukses membangun bisnisnya, menyebutkan karena 0 KM, merupakan memulai segalanya dari 0.
“Dan emaklah yang memiliki kekuatan dari kepepet, sedekah, eksis dan mimpi”, ujar Fiy N. Islami pada kegiatan komunitas Enterpreneur Perempuan, Jum’at (15/03/19), di Rumah Makan Dia MakNyoss, Jalan Penjawi, Pati.
“Orang akan kreatif jika kepepet”, lanjutnya. Dan mimpi-mimpinya untuk hutang yang lunas, sampai saat ini tidak memiliki hutang, daftar haji juga umroh, merupakan mimpi-mimpinya yang sudah terwujud.
Fiy N. Islami mengaku menggunakan medsos yang untuk menjual barang-barang seperti kaos kaki, hijab, sebagai awal mula terjun di dunia online marketer, untuk memenuhi kebutuhannya ketika kuliah di Bandung, karena tidak tahu harus makan apa hari itu.
“Temannya di media sosial (medsos) banyak, dan salah satu aplikasi pertemanan yang terkenal di medsos itu sangat dikenalnya, dan teman-temannya order ga cuma sekali,”¬† ujarnya.
Fiy N. Islami menuturkan tips dan trik  untuk postingan di medsos dengan gaya postingan yang berbeda di setiap aplikasi medsos yang berbeda pula, juga keunggulan dari beberapa aplikasi medsos yang menghasilkan calon pelanggan.
Medsos itu apa adanya, pembicaraannya ga perlu malu, karena apa yang kita jual halal, lakukan dengan santun, jangan ngomel-ngomel jika konsumen banyak tanya, tapi cancel, istilahnya “CLBK” (Chat Lama Beli Kaga), jawabnya pada peserta yang bertanya.
“Bersyukurlah, maka rejeki kita akan bertambah, dan tujuan kita berkah untuk menciptakan kemanfaatan di sekitar kita” merupakan pesannya menutup sesi pemaparan dari Fiy N.Islami yang memiliki ribuan teman dan follower juga di berbagai aplikasi medsos itu.
(WS/PD Salimah Pati)