Salimah Taiwan Gelar Tablik Akbar: Mengokohkan Ukhuwah Memperluas Manfaat

by


Taipei (24/3) – Enam tahun sejak berdirinya PSLN Taiwan, rupanya kiprah para muslimah di Taiwan semakin menunjukkan eksistensinya. Bertempat di Masjid besar Taipei, Ahad lalu PSLN Taiwan menyelenggarakan Tabligh Akbar serta Musyawarah Wilayah.

Sehari sebelumnya, Silaturahmi Luar Negeri (Silatluneg) juga telah diselenggarakan di ‘See You’ Taipei.

Dalam Silatluneg yang dihadiri Perwakilan PP Salimah pusat, PSLN Hongkong, dan segenap pengurus PSLN Taiwan tersebut, dilakukan konsolidasi dan diskusi mengenai tertib organisasi Salimah.

Rangkaian acara kali ini terasa amat spesial dengan kehadiran dan tausyiah dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Salimah Siti Faizah.

Antusiasme muslimah beserta keluarga muslim di Taiwan terlihat saat mengikuti kegiatan tersebut dengan hadirnya 100 lebih peserta, meski hujan dan cuaca dingin menyelimuti Taipei.

Acara dibuka oleh perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (KDEI). Dalam sambutannya, Farid selaku perwakilan KDEI menyampaikan apresiasinya terhadap PSLN Taiwan yang turut berperan dalam pemberdayaan perempuan Indonesia di Taiwan. Ia berpesan agar PSLN Taiwan terus berkontribusi secara positif bagi seluruh kalangan warga Indonesia di Taiwan, baik dari segi sosial, pendidikan, maupun ekonomi.

Turut pula mendukung acara ini, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Taipei yang memberikan sosialisasi mengenai Pemilihan Umum (PEMILU) 2019 bagi para hadirin sekalian.

Momen ini menjadi lebih terasa hangat dengan turut hadirnya perwakilan dan undangan dari beragam organisasi keislaman di Taiwan, seperti Majelis Ta’lim Yasin Taipei (MTYT), Aschelon Community, komunitas Pengantin Asing Salimah (PAS) Taiwan, dan beberapa lainnya.
“Penting bagi muslimah untuk selalu menjaga ukhuwah di mana pun mereka berada. Hal ini dikarenakan Islam diturunkan sebagai ‘rahmatan lil alamin’ hingga berkasih sayang adalah hal mutlak bagi pemeluknya,” ungkap ustadzah Siti Faizah dalam tausyiahnya.

Materi tersebut tentu menjadi perhatian muslimah sekalian, hingga banyak dari hadirin yang turut mengabadikan acara dengan merekam, maupun live dengan media sosial miliknya.
Acara Tabligh Akbar kemudian diakhiri dengan serah terima kepengurusan PSLN Taiwan kepada Lia Sulistiawati.

Periode sebelumnya, Yani Suharyani telah menuntaskan amanahnya sebagai ketua PSLN Taiwan. Dengan bimbingan dan supervisi langsung oleh perwakilan PP Salimah, acara serah terima dan penandatangan Surat Keputusan (SK) berlangsung hikmat dan penuh semangat optimisme.

PSLN Taiwan diharapkan menjadi salah satu motor penggerak roda dakwah dan pemberdayaan perempuan bagi muslimah dan anak-anak Indonesia di Taiwan.

Gita Humas Media Salimah Taiwan (FDH)

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.