PD Salimah Balangan Selenggarakan Pelatihan Public Speaking

by

 

PD Salimah Balangan menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dengan tema Training Master Of Ceremony (MC) & Public Speaking Professional “More Than Speaking” yang bertempat di Aula DPRD Balangan, Jum’at 19/04/19.

Pelatihan ini dihadiri oleh 28 peserta diantaranya adalah Dewan Pembina PD Salimah Balangan, ketua beserta anggota PD Salimah Balangan, ketua beserta anggota PC Salimah Balangan dan umum.

Kegiatan pelatihan public speaking dimulai pukul 08.30  dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an oleh saudari Miratama dari bidang dakwah. Dilanjutkan laporan panitia pelaksana oleh ibu Norlatipah, S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan dan sambutan oleh Ibu Murjiah, S.Pd.I, M.Pd  selaku ketua PD Salimah Balangan Serta Ibu Syahridha Elyani, S.Pi, M.P selaku  Dewan Pembina PD Salimah Balangan.

Dalam kesempatan itu Ibu Syahridha Elyani mengatakan ,” Pentingnya Public Speking tidak hanya oleh wanita karir, namun juga ibu rumah tangga bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan anak dan keluarga.”

Kemudian pemateri pelatihan public speaking , H. Thamrin, S.Ag, SE, M.AP, menyampaikan Public Speaking adalah keterampilan yang sangat penting dikuasai olah setiap orang, caranya di mulai dengan latihan kecil dan sering melakukannya,salah satu contohnya di mulai bicara di depan keluarga .

Selain itu bapak Thamrin juga menyampaikan pondasi dasar untuk merencanakan dan menampilkan public speaking yang sukses di antaranya adalah, kuasai topik pembicara, kenali audiens, kenali tempat dan lokasi, bayangkan diri Anda memberikan semangat yang luar biasa, fokus kita pada pesan bukan diri anda.

Acara ini terbagi menjadi 2 sesi, sesi pertama membahas tentang Public Speaking Professional “More Than Speaking”, di lanjut sesi kedua membahas tentang Training Master Of Ceremony (MC), dan masing2 peserta diberi kesempatan untuk praktek menjadi MC, acara berakhir pukul 17.00, peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan Public Speaking ini, karena banyak ilmu baru yang didapat dan tentunya sangat bermanfaat.

Humas Salimah Balangan