“Aku Milenial Istimewa” Seminar Kesehatan Remaja Salimah Kota Lhokseumawe

by -2 views

Lhokseumawe – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Lhokseumawe melaksanakan acara Seminar kesehatan remaja dengan tema “Aku Milenial Istimewa”, Sabtu 28/09/19.

Seminar yang dihadiri hampir 100 orang siswa dari berbagai SMP dan SMU yg ada di kota Lhokseumawe ini didukung oleh Pertamina, BPKD & bpma Kota Lhokseumawe. 

Acara ini dipandu oleh Wahdani (founder komunitas smart milenial)  sebagai moderator. Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan dari  Ketua Panitia  Zulchairani Sulaiman dan ketua PD Salimah Kota Lhokseumawe Atma Pepasni. Dalam sambutanya Atma Pepasni menyampaikan ‘Seminar kesehatan remaja’ ini bertujuan antara lain untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para siswa dalam mencetak generasi yg sehat secara mental maupun spritual.

Seminar menghadirkan dua narasumber yakni Kurniadi Ilham (Genetic Social Conselor) & Rayana Iswani (Dosen Politekhnik Kesehatan Aceh Utara).

Dalam materinya Rayana Iswani menjelaskan bagaimana pentingnya para remaja memperhatikan asupan makanan sehat. Secara umum melalui kegiatan ini Rayana Iswani mengingatkan atau mengedukasi remaja agar tidak terjerumus kepada hal negatif  dan yang terpenting bagaimana seharusnya remaja menjaga kesehatan reproduksinya. “Apalagi saat ini banyak bahaya yang mengancam remaja, seperti pergaulan bebas yang dampaknya kepada penyakit kelamin,” paparnya.

Seminar kemudian dilanjutkan oleh Kurniadi Ilham yang menyampaikan materi tentang bagaimana remaja seharusnya mempunyai visi untuk kedepannya, dengan contoh pemuda sukses yang ditampilkan melalui video. Kurniadi Ilham juga mengajak remaja untuk menuliskan cita cita yang ingin diraih dalam hidupnya kedalam sebuah buku catatan. 
Sangat berbobot Materi yg disampaikan narasumber sehingga para peserta sangat antusias menyimaknya. Merekapun juga cukup komunikatif dengan melontarkan berbagai pertanyaan.

Untuk menghidupkan suasana seminar, panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta yang mampu memahami materi dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber. 

(Diana Barus Humas Media Salimah kota Lhokseumawe/RA)