PW Salimah Kalbar gelar LAPAK BELAJAR MEMBACA dan MENGHAFAL AL QURAN

by

 

Pontianak – Dalam rangka mengajak masyarakat luas  mencintai alquran, bidang dakwah dan pendidikan PW Salimah kalbar menggelar lapak di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, dengan mulai belajar membaca dan menghafal al quran. Ahad, 24/3/2019

Ketua Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah Kalbar) Ida Kusdiati didampingi oleh Kabid dakwah dan pendidikan Ustadzah Cucu Nurjamilah serta Ketua Baitul Quran Salimah (BQS) Al Haramain Ustadzah Sayyidah Nurhasanah,  menyampaikan  “Salimah akan memfasilitasi  masyarakat yang berminat untuk belajar dan menghafal Alquran lewat program tahfiz quran 30 juz, tahsin quran, bahasa arab, kajian hadist, fiqih, tafsir dan Taman Pendidikan Alquran setiap Ahad pagi pukul 06.00 wib sd 09.00 di depan Masjid Raya Mujahidin disekitar area car free day.”

Kegiatan ini diisi dengan mengajak masyarakat yang berminat untuk belajar dan menghafal Al quran belajar bersama para santri penghafal Quran dari BQS Al Haramain yg terdiri dari anak yatim, dhu’afa dan mu’alaf serta santri lainnya dari kalangan masyarakat umum.

Kegiatan perdana yang dihadiri lebih dari 100 orang ini direncanakan kedepannya akan diperluas dengan kegiatan lainnya. Seperti layanan konsultasi Agama dan Keluarga dan kegiatan lain yang relevan dengan visi dan misi Salimah. Program seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut disamping program lainnya. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan di Kalimantan Barat.

PW Salimah Kalbar juga terus melakukan penggalangan dana dari berbagai donatur untuk disalurkan ke BQS Rumah Tahfidz Al haramain sebagai salah satu BQS binaan PW Salimah Kalbar, disamping program program unggulan lainnya. Seperti  Forum Silaturrahim Majelis Taklim (FORSIL MT Salimah), Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER), Komunitas Orang Tua Bijak (KOB), Komunitas Perempuan Salimah  Peduli Lingkungan (KPSPL), dan program2 lainnya.

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.