PW Salimah Riau Bershalawat dan gelar Seminar Kecantikan

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Riau menyelenggarakan lomba Salimah Bershalawat bertepatan dengan milad Salimah ke 19th bertempat di Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Sabtu, 09/03/19.

Acara dibuka oleh ketua PW Salimah Riau, Kasmidar Kanin dan ketua Panitia, Farida Eva. Acara yang juga mengundang tokoh masyarakat, Bapak Mansyur HS, Anggota Dewan Propinsi Riau, Bapak. Drs. Adrizal dari BBPOM di Pekanbaru, dan perwakilan anggota BKOW Propinsi Riau.

Acara Salimah bershalawat merupakan program PP Salimah yang diikuti oleh seluruh wilayah di Indonesia. Khusus Wilayah Riau diikuti oleh 9 group Rabana yang mewakili kabupaten/kota se-Riau.

Hasil penilaian lomba dari tim juri, Pemenang Pertama berhasil diraih grup Rebana dari Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Pekanbaru. Nantinya pemenang pertama tingkat Propinsi ini akan mewakili lomba Salimah Bershalawat tingkat Nasional di Jakarta. Pemenang pertama berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp.4.000.000, kedua Rp 2.000.000 dan ketiga Rp.1.500.000, serta hadiah untuk grup lainnya masing-masing sebesar Rp. 500.000.

Dengan diadakannya lomba Salimah Bershalawat ini, diharapkan syi’ar Islam dapat lebih ditingkatkan di tengah masyarakat Melayu Riau yang memang sudah membudaya.

Pada hari Ahadnya, 10 Maret 2019, diselenggarakan Seminar Kecantikan dengan tema Healthy Inside Beauty Outside, menghadirkan tiga orang narasumber yaitu dr. Yuni Eka Anggraini, M.Med.Ed, M.Sc., SpKK. (pakar kecantikan), Ust. Sofyan Siroj, Lc., M.M. (pembahasan kosmetik dari sisi syari’ah) dan Dra. Syarnida, Apt., M.M. (Balai Besar POM di Pekanbaru).

Selain acara lomba dan seminar, diadakan pula bazaar hasil usaha Salimah kabupaten/kota dan warga masyarakat di Pekanbaru. Aneka kue dan jajan pasar serta aneka minuman kekinian, buku-buku ditambah lagi aneka kerajinan tangan menghiasi selasar Balai Adat Melayu Riau.

Humas Media PW Riau

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.