Salimah Cilacap Selenggarakan Sekolah Pranikah

by

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kab. Cilacap menyelenggarakan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (SERASI). SERASI adalah salah satu program unggulan Salimah yang telah memiliki kurikulum terpadu untuk mempersiapkan muslim dan muslimah menuju gerbang pernikahan.

Stadium General Sekolah Pranikah Salimah Indonesia diselenggarakan pada Ahad 13 Januari 2019 bertempat di Gedung Jalabhumi. Acara ini merupakan pembukaan SERASI dan kelas SERASIdijadwalkan setiap hari Minggu yang akan dimulai 27 Januari 2019 di Masjid Baitussalam Komperta Katilayu Cilacap. “Dengan Serasi, harapannya kelak akan lahir keluarga-keluarga sakinah bahagia sesuai dengan ajaran-ajaran Islam,” tutur Marsilah ketua panitia Serasi. Tak kurang dari 110 peserta hadir dengan sangat antusias mengingat ini merupakan Sekolah Pranikah Pertama di Cilacap.

Hadir sebagai pembicara Trianawati Nunung Bintari, seorang konselor keluarga, pakar parenting dan pembina Rumah Tahfizh dari Bantul, mengangkat tema ‘Marajut Cita dan Cinta Hingga Surga Nya’. “Tahap awal merencakan menikah adalah lupakan pacaran, luruskan niat dan motivasi menikah. Selanjutnya pelajari dengan sungguh-sungguh bekal pernikahan, menentukan kriteria pasangan, untuk proses lanjutan menuju jenjang pernikahan,”ujar Bunda Nunung Bintari. Dilanjutkan sesi sharing oleh Muhammad Zia Ul Haq seorang komikus dan wiraswasta, putra dari bunda Nunung Bintari, yang dengan gamblang menjelaskan suka dukanya menikah muda.

Salah satu peserta Serasi dari Kesugihan, Candra Ayu Widiawati juga menambahkan bahwa acara ini sangat menarik, “Seneng banget ikut acara ini karena penyampaiannya realistis. Padahal saya pernah ikut acara seperti ini juga tapi masih teoritis.” Dan ketika ditanyakan komitmennya untuk mengikuti kelas Serasi selanjutnya, Candra dengan lantang mengatakan siap. (Esthi)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.