Salimah Indramayu Berbagi Bahagiakan Yatim dan Jompo

by -276 views

 

Indramayu – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Indramayu Alhamdulillah kembali mengadakan  Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) yang bertempat di Mesjid K.H M. Yunus Rasyidi Pesantren Al Urwatul Wutsqo, Kamis, 30/5/2019

Acara ini dihadiri oleh 120 orang yatim dan 60 orang jompo di kabupaten Indramayu.
Ketua PD Salimah Kab. Indramayu, ibu Qurotul Aeni, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan banyak hal diantaranya kepeduliaan pada yatim dan jompo merupakan kewajiban setiap muslim. Dan ibu Aeni juga menyampaikan sebuah hadist dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah ﷺ yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apakah do’a yang mesti aku ucapkan? Jawab Rasulullah ﷺ: “Berdo’alah
Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni.
Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf. Engkau mencintai orang yang meminta maaf, oleh itu maafkanlah aku.”
Kemudian beliau memandu yang hadir untuk melafadzkannya bersama-sama.
Bu Aeni menyampaikan pula ada dua kebahagiaan seorang muslim yaitu kebahagiaan ketika berbuka dan kebahagiaan menghadap Rabbnya.
Kegiatan ini bisa terselenggara atas donasi para dermawan yang ada di kabupaten Indramayu. Para donatur pada umumnya donatur tetap yang setiap tahun menyumbang untuk kegiatan ini. Ketua PD Salimah Kab. Indramayu juga menyampaikan rasa terima kasih untuk kemurahan hati para donatur, karena bersedia menyisihkan sebagian harta mereka untuk kebahagiaan yatim dan jompo yang da di kabupaten Indramayu.

Untuk menambah makna, seksi acara mengadakan doorprize dengan menguji hafalan anak-anak yatim dan beliau juga memberikan beberapa pertanyaan yaang dijawab dengan benar dan antusias oleh penerima donasi.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara diakhiri dengan pembacaan doa, dan foto bersama pengurus Salimah.

Peserta pulang dengan membawa masing-masing uang tunai dan makanan untuk yatim serta dan 1 paket sembako untuk jompo.

(Humas PD Salimah Kab. Indramayu)