Salimah Jambi Gelar Mukhayyam Quran

by

Jambi – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Jambi ajak masyarakat kembali dekat dengan Al-Qur’an dan berbagi kepada sesama.

Ramadhan Syahrul Qur’an, Ramadhan Syahru Shodaqoh. Guna mengajak serta masyarakat untuk meningkatkan interaski bersama Al-Qur’an, PW Salimah Jambi menggelar kegiatan Mukhayyam Al-Qur’an yang dikhususkan bagi para muslimah dan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 25-26 Mei 2019. Kegiatan  berlangsung di Gedung Ma’had Putri Nurul Ilmi, Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 muslimah yang terdiri atas ibu rumah tangga, remaja putri dan para pecinta Al-Qur’an lainnya.
Kegiatan mukhayyam ini digelar dengan agenda kegiatan yang cukup padat dengan harapan agar peserta bisa mendapatkan manfaat dari Al-Qur’an. Agenda kegiatan yang digelar meliputi kajian tafsir surah Al-Kahfi, tilawah Qur’an dengan target 6 juz, hafalan Qur’an surat Al-Kahfi, serta tadabbur Al-Qur’an.

Kajian Tafsir surat Al-Kahfi ini menghadirkan pakar tafsir DR. M Nurung (Dosen UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi) yang membedah ayat per ayat di surah Al-kahfi dan dihubungkan dengan fenomena yang sedang dihadapi ummat muslim Indonesia saat ini. Para peserta juga khusuk mengikuti kajian menjelang berbuka yang disampaikan oleh Ketua PW Dra. Warda Sari, M.PD yang membedah manfaat al-qur’an dalam kehidupan. Selain itu, kajian ba’da subuh disampaikan oleh Ibu Reni Lestari, S.Si yang mengupas Al-Qur’an dan spirit Ramadhan.

Tidak ketinggalan moment ifthor jama’i serta qiyamul lail berjama’ah yang juga diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.
Selain menambah akrab dengan Al-Qur’an, kegiatan mukhayyam ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan untuk yatim dan dhuafa yang ada di sekitar Kota Jambi.

PW Salimah Jambi menghimpun dana dari para donatur kegiatan dan berhasil memberikan paket sembako serta uang saku kepada 32 orang anak yatim dan dhuafa. Kegiatan pemberian santunan kepada para anak yatim dan dhuafa ini telah dilaksanakan rutin oleh PW Salimah Jambi setiap tahunnya. Ketua PW Salimah Jambi menyampaikan kepada para penerima santunan, “tolong do’akan kami agar tetap istiqomah menebar kebaikan dan selalu memberi manfaat kepada sesama,” pinta Warda. Permintaan ini kemudian di’aminkan oleh seluruh peserta yang hadir.

-Humas PW Salimah Jambi-