Salimah Kab. Indramayu Gelar Talk Show Remaja Milenial, Gaul, Shaleh dan Berprestasi

by
Indramayu –  Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Indramayu menyelenggarakan
Talk Show bertema “Remaja Milenial, Gaul, Shaleh dan Berprestasi”. Sabtu, 16/3/2019, Masjid Abdurahmaan Basuri Sindang Indramayu.
Acara digelar pukul 13.00-15.15 WIB dan dibuka oleh ketua PD Salimah Kab. Indramayu  Ibu Qurotul Aeni, S.Ag. Ketua Panitia acara ini adalah Meike Imelda Wachyu, M.Pd. Acara talkshow ini mengundang pelajar siswi tingkat SMP/MTS, SMA/MA, SMK se Indramayu.
Alhamdulillah antusias pelajar Indramayu sangat luar biasa, jumlah peserta yang hadir sekitar 400 orang bersama satu guru pendamping dari perwakilan sekolah. Peserta yang hadir dari perwakilan SMP Wira utama, SMP Al Urwatul Wutsqo, SMPN 4 Sindang, SMPN 2 Sindang,  SMPN Unggulan, SMAN 2 Indramayu, MTSN 7 Indramayu, SMKN 1 Indramayu, SMK Widya Utama, SMPN Pasekan, SMKN 2 Indramayu, MA Wutsqo, SMAN 1 Lelea, SMPN 1 Lohbener, SMAN 1 Lohbener, MAN 1 Indramayu, SMAN 1 Indramayu, Mts Wasliyah, SMAN 1 Sindang,  SMK PGRI, SMPN 2 Indramayu, MA Kandang haur.
Hj. Sri Sunarti, M.Pd Selaku Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kab. Indramayu dan Fasilitator Nasional mengawali talkshow dengan menyampaikan mengenai Karakter.  “Sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dari yang lain, ujarnya menjelaskan tentang karater. Kemudian menyampaikan Kecenderungan globa, urgensi penguatan pendidikan karakter (PPK), karakter berliterasi, kompentensi 4C (Communication, Collaborative, Critical thinking, Creative) serta menyampiakan  Revolusi industri 4.0.
Beliau juga mengutarakan hubungan karakter, generasi milenial, revolusi Industri dan berprestasi yaitu karakter pada  generasi milenial di era revolusi industri 4.0 dengan kompetensi dan doa sang generasi milenial yang kompetitif dan produktif.
Moderator acara Lilis Yuningsih, S.Pd, M.M yang juga merupakan Kepala Sekolah SMP N Satap Lelea dan juga penyiar salah satu station radio di Indramayu  membersamai tiga narasumber yang luar biasa. Narasumber kedua, Dwiana Widiyanti, S.Psi,. Psikolog selaku konselor HIV/ AIDS dan Psikolog R.S Bhayangkara Indramayu memaparkan Psikologi remaja, Bagaimana sikap remaja perempuan yang cenderung ingin dilindungi dan ditolong.
Tugas perkembangan remaja yaitu mencapai hubungan yang baru dan lebih matang dengan teman sebaya, mencapai peranan sesuai dengan jenis kelaminnya, menerima keadaan fisik apa adanya, mencapai kebebasan emosional dari orang tua dan orang dewasa lainnya.
Selanjutnya Ibu Hj.Nurliana Santi sebagai Sekretaris PW Jabar dan Motivator Pendidikan memaparkan bahwa Pahlawan Nasional kemerdekaan dari Indramayu adalah M.A Sentot. Serta memberikan tips Kunci sukses remaja, “bersyukur yakin, kerja keras, bersabar dan doa orang tua,” papaparnya. Ketika yang dibahas adalah orang tua sebagian besar pelajar meneteskan air mata.
Acara diakhiri dengan penyematan launching Salimah Belia yang merupakan perwakilan dari 5 sekolah.
Masya Allah, takjub dengan suasana talk show siang ini dengan semangat dan antusias peserta, dan ada yang membuat mereka agak  kecewa karena tidak ada sesi tanya jawab.
Acara ini pun berakhir bersamaan dengan kumandang adzan Ashar.
Semoga kebersamaan hari ini menjadi awal Salimah Belia bermekaran di Kab. Indramayu.
Selamat dan sukses untuk pelajar Indramayu dan Semua pelajar seluruh Indonesia. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara talk show hari ini.

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.