,

Salimah Kabupaten Madiun Adakan Pesantren Ramadhan 1440 H

by

MADIUN – Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Madiun mengadakan acara Salam Ramadhan “Sehari dalam Madrasah Ramadhan”. bertempat di Aula Pertemuan Dana Sosial Ukhuwah Islamiyah (DSUI) Kabupaten Madiun. Ahad 26/5/2019.

Acara yang digagas oleh Departemen Dakwah ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang berasal dari pelajar usia sekolah lanjut baik SMP maupun SMA sederajat se-kabupaten Madiun.

“Di masa yang penuh dengan berbagai kemajuan arus teknologi dengan sangat pesat ini, banyak pemuda–pemudi khususnya generasi muda umat Islam yang banyak melakukan kegiatan yang kurang baik. Apalagi di era globalisasi ini perkembangan arus teknologi tadi ada yang berdampak positif dan negatif, sehingga dapat mempengaruhi pola pikir pemuda–pemudi. Dan tidak dapat di pungkiri lagi bahwa generasi muda kita banyak yang terlena. Kegiatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan para remaja untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan ini”, papar Endri Purnowowati, S. Pd selaku ketua panitia acara.

Acara yang disponsori oleh LAZ DSUI ini diisi oleh dua motivator yaitu kak Ervan dari Amazing Training dan Ammah Hida, konselor remaja dari Ponorogo. Acara yang berlangsung dari siang tidak terasa karena peserta hanyut didalam materi yang disampaikan oleh kedua narasumber. Selain materi, narasumber juga menyelipkan kegiatan kuis maupun bernyanyi bersama sehingga peserta semakin semangat mengikuti acara.

Dalam uraiannya Kak Ervan menyampaikan, “Ramadhan ini merupakan momentum untuk move on, sebagaimana yang disampaikan dalam surat Al Baqoroh ayat 183 karena di dalam ayat tersebut jelas disebutkan bahwasanya Allah menyapa orang-orang yang beriman dan diperintahkan untuk berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. Dari orang yang beriman menjadi orang yang bertakwa.”

Kak Ervan juga menyampaikan tentang Peta Surga, tips untuk remaja agar sukses dalam Ramadhan, yang isinya merupakan rencana yang disusun dari bangun tidur hingga hendak tidur lagi meliputi langkah-langkah kecil agar kegiatan yang dilakukan dapat bernilai pahala.

“Pergaulan remaja saat ini begitu bebas. Padahal Allah sudah menjelaskan di dalam Al Quran bahwa kita tidak boleh mendekati zina. Salah satu pintu zina adalah pacaran, sehingga say no to pacaran dengan thingking smart (berpikir cerdas), tegas, dan berpikir untuk cita-cita yang lebih panjang bahkan sampai akhirat”, pesan Ammah Hida.

Acara ini dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah dan buka puasa bersama.

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.