Salimah Kota Bandung Lounching KPSPL dan Seminar Kesehatan

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bandung  meresmikan salah satu program unggulan, KPSPL (Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan). Lounching KPSPL dan Seminar Kesehatan ini bertemakan ‘Bandung Bersih Bergizi’ yang dilaksanakan di Aula Sekolah Mutiara Bunda, Sabtu 07/09/19.

Dalam sambutannya Neny Widyana  selaku Ketua Departemen Pendidikan Salimah Kota Bandung menjelaskan KPSPL dibawah naungan departemen pendidikan, Gerakan ini  mengusung cita-cita untuk menanamkan ‘Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan’, diawali dengan MKRPL, Model Kawasan Rumah Pangan Lestari, selanjutnya menanamkan konsep makanan halal sehat dan bergizi. Kedepan KPSPL akan di lounching juga pada Tiga Belas Pimpinan Cabang Kota.

Moment lounching berlangsung cukup meriah sekaligus pelantikan  duta KPSPL yaitu Nur Zahroh. Beliau telah berkiprah sebagai aktifis peduli lingkungan sejak 2014 – 2019  sebagai Direktur Bank Sampah Teratai Indah RW.10 Cicadas, Anggota LSM Hijau Lestari, tahun 2018  Bank Sampah Terbaik Ketiga  dalam agenda Sarasehan Bank Sampah Induk Hijau Lestari dan 2016 Sebagai Bank Sampah Peserta Terbanyak dalam agenda Sarasehan Bank Sampah Induk Hijau Lestari.

Dalam wawancara  Nur Zahroh akan meningkatkan peran serta masyarakat umumnya dan anggota KPSPL khususnya dalam pemanfaatan bank sampah.

Agenda Lounching dilanjutkan dengan  pembacaan tekad Duta KPSPL: Pertama, Menjadi fasilitator dalam menanamkan kembali nilai nilai  sehat dan cinta lingkungan. Kedua,  Menjadi fasilitator MKRPL, Model Kawasan Rumah Pangan Lestari. Ketiga, Menjaring perempuan dari segala usia untuk bergabung dalam KPSPL. Keempat,  menjalin kerjasama dengan pemerintah, CSR, Kemitraan dengan komunitas yang sudah ada, seperti PKK  juga dengan media.

Dilanjutkan dengan  pembacaan tekad anggota KPSPL  dipimpin oleh Duta KPSPL dan diikuti oleh seluruh anggota : “kami para Muslimah yang cinta negeri ini, ingin menanamkan kembali nilai nilai  sehat dan cinta lingkungan”.

Acara yang dihadiri lebih kurang hampir mencapai serratus peserta juga mengagendakan Seminar Kesehatan  dengan pembicara Dr.dr.Yenni Zuhairini, Sp.GK, M.Gizi, Merupakan Dosen Gizi Medik Fakultas Kedokteran Unpad Bandung, dan Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Hermina Arcamanik Bandung. Sedang pembicara yang lain adalah Luky Lambang Santoso, ST merupakan Owner, Rumah Kayu Permaculture, Asesor dan Fasilitator Pertanian Organik Tanaman.

Pada Saat proses publikasi kegiatan ini, team Salimah sebagai rintisan KPSPL Salimah Kota Bandung telah membentuk membentuk Grup KPSPL melalui WhatsApp yang fokus pada hal-hal yang terkait kesehatan dan lingkungan.

Sebagian  peserta launching  dan seminar kesehatan  antusias mendaftar dalam group Whatsapp atau secara langsung sebagai anggota dan menginginkan PD Salimah Kota Bandung hadir di tengah-tengah mereka dengan berbagai program menarik , terus menerus yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 Yunizar Humas Media Salimah Kota Bandung (Fdh)