Salimah Kota Jambi Berbagi Bahagiakan Yatim dan Dhuafa

by

Kota Jambi – Program P2AY yang
diperuntukkan yatim dan dhuafa alhamdulillah kembali diadakan PD Salimah Kota Jambi pada ahad 26/5/2019. Kali ini bertempat di 212 Mart Sungai Kambang mulau pukul 09.00 wib.
Acara yg dihadiri oleh 120 yatim dan dhuafa di kota Jambi kali ini bertajuk Bahagiakan Yatim dan Dhuafa.
Ketua PD Salimah Kota Jambi, ibu Rice Osviarni, S, Pd dalam sambutannya menyampaikan kepeduliaan pada yatim dan dhuafa merupakan kewajiban setiap muslim. Mengutip QS Al Ma’un ayat 1-3, termasuk mendustakan agama orang-orang yang menghardik anak yatim. Kepedulian Salimah pada hal itulah yang membuat program kerja P2AY jadi kegiatan rutin yang dilakukan selama bebeapa tahun terakhit.
Kegiatan ini bisa terselenggara atas donasi para dermawan yg ada di kota Jambi maupun dari luar kota Jambi, bahkan ada yg berdonasi dari luar negeri. Para donatur pada umumnya donatur tetap yg setiap tahun menyumbang untuk kegiatan ini. Ketua PD Salimah Kota Jambi juga menyampaikan rasa terima kasih untuk kemurahan hati para donatur, karena bersedia menyisihkan sebagian harta mereka untuk kebahagiaan yatim dan dhuafa yg ada di kota Jambi.
Untuk menambah makna, acara ini juga diisi dg tausyah oleh Ust. Misbahul Wathon. Banyak hal yg disampaikan beliau, diantaranya untuk mencapai derajat taqwa manusia harus mampu menerima dengan ikhlas apa yg telah ditaqdirkan Allah SWT tanpa lupa berikhtiar dan berusaha. Beliau juga memberikan beberapa pertanyaan yg dijawab dengan benar dan antusias oleh penerima donasi.
Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara diakhiri dengan pembacaan doa, dan foto bersama pengurus Salimah, perwakilan 212 Mart Sungai Kambang dengan para penerima donasi.
Peserta donasi pulang dengan membawa masing-masing uang tunai dan 1 paket sembako ( senilai Rp 200.000/orang).
(Humas PD Salimah Kota Jambi)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.