Salimah Kota Padang Gelar Bukber dengan Yatim dan Donasi untuk Palestina

by -333 views

Padang – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Padang bersama Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim di Hall Adzkia Sumatera Barat, Sabtu 18/05/2019.

Dengan mengusung tema ‘Yatim Cerdas Beriman’, dalam acara ini berkumpul lebih kurang 60 orang anak yatim yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Padang.

Rata-rata sekolah yatim binaan Salimah dimulai tingkat SD sampai SMA, pada saat acara ini juga didampingi oleh beberapa orang wali yatim.

Dalam sambutannya, Ketua Salimah Kota Padang, Juwita menyampaikan bahwa ‘Tema Yatim Cerdas Beriman’ diangkat, dengan tujuan setelah acara ini ada followup yang diberikan, yaitu berupa pembinaan rutin. Pembinaan anak-anak akan dikelompokkan berdasarkan usia mereka, agar tema-tema yang diangkatkan nanti selaras dengan usia mereka.

Acara ini dimulai pukul 15.00 WIB. Pada sesi awal anak-anak dipandu oleh instruktur untuk bisa mengeksplorasi bakat mereka. Mulai dari pembacaan hafalan Al-Qur’an secara berantai, bernasyid dan juga pemutaran film edukatif. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, anak anak juga diberikan training motivasi oleh Ustadz Romizon.

Disela-sela rangkaian acara buka puasa bersama anak yatim ini, Salimah Kota Padang juga menyalurkan donasi dari donatur untuk Palestina, melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Barat. Dalam kesempatan ini diserahkan kepada Ustadz Darman, selaku Bendahara KNRP Sumatera Barat. Donasi yang diserahkan berupa uang sebesar 10,5 juta rupiah.

Diakhir sesi buka puasa bersama, ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan berupa uang sebesar 500 ribu rupiah kepada masing-masing anak yatim. Semoga dengan santunan yang diberikan anak-anak yatim ini juga bisa memakai baju baru dihari fitri nanti.

Ledi, Humas Media Salimah Kota Padang (Fdh)