Salimah Kota Padang Lantik Tiga Pimpinan Cabang Salimah Padang Barat, Kuranji dan Koto Tangah

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Padang, melantik pengurus Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) untuk tiga kecamatan, di Palanta rumah dinas Walikota Padang, Sabtu 20/7/19.

Acara dibuka oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Genny Hendri Septa. Geny menyampaikan apresiasi kepada PD Salimah Kota Padang, karna Salimah Kota Padang dinilai sebagai salahsatu dari organisasi wanita yang tergabung dalam GOW dan aktif melaksanakan program-program kerja.

Dalam acara ini Pimpianan Cabang yang dilantik diantaranya adalah PC Salimah Padang Barat, PC Salimah Kuranji, dan PC Salimah Koto Tangah. Pengurus PC langsung dilantik oleh Ketua PD Salimah Kota Padang, Juwita, M.Pd.

Melalui kata sambutannya Juwita menyampaikan “Dalam berorganisasi di Salimah, kita dituntut untuk ikhlas dalam bekerja dan saling bekerjasama, dimanapun posisi kita, baik menjadi ketua ataupun anggota, karena ketika salahsatu tidak bekerja maka akan ada timpang dalam organisasi”.

Setelah acara pelantikan juga diiringi oleh seminar Character Building dengan tema ‘Mengokohkan Karakter Hakiki Perempuan di Tengah Gelombang Zaman’, dengan mengundang Motivator dan Trainer Nasional sebagai Narasumber yaitu Febriya Fajri, S.Pt, MNLP, CHT. biasa disapa Kang Febri.

Dalam paparannya Kang Febri menyampaikan “Bahwa setidaknya wanita punya Tiga Peran, yaitu sebagai istri, ibu dan anggota masyarakat. Namun perannya dirumah
(sebagai Ibu) dinilai menjadi fokus utama, sebab Ibu adalah madrasah pertama dalam mendidik generasi penerus bangsa” ujarnya.

Selain ketua GOW acara juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Barat, Majelis Taklim Indonesia (MTI), Bundo Kanduang dan organisasi wanita lainnya. Tampak ruang palanta dipenuhi oleh peserta, yang didominasi oleh kaum Ibu. Peserta tampak antusias dalam mengikuti seminar, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada sesi diskusi.

Acara juga dimeriahkan oleh stand Bazar Salimah yang merupakan bagian dari program Departemen Ekonomi Salimah Kota Padang. Diakhir sesi ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pemateri dan foto bersama.

Ledi- Humas Media Salimah Kota Padang(FDH)