Salimah Kotim Gandeng Al-Ishlah, Gelar Seminar Parenting

by -585 views

SAMPIT. Salimah Kotawaringin  Timur (Kotim) bekerja sama dengan Yayasan Al-Ishlah Sampit  mengelar seminar parenting di Gedung Serba Guna, Jl. H. M Arsyad (5/2/2019). Mengangkat tema ‘Sukses Mengasah 7 Indera Ajaib dalam Membentuk Anak Jenius Berkarakter’ . Sebanyak 200 orang lebih peserta seminar memenuhi ruangan gedung. Bukan dari kalangan para ibu saja yang menjadi peserta seminar, namun juga dihadiri oleh puluhan pasangan suami istri.

Mengawali acara, seminar ini resmi dibuka oleh bapak Suparmadi, SE., MM, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur. Dalam kata sambutannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap acara seminar parenting yang diselenggarakan oleh Salimah Kotim dan Al-Ishlah.

Usai sambutan dan pembukaan resmi dari beliau. Pembukaan secara simbolis juga dilakukan dengan menyerahkan makalah seminar parenting oleh Kepala Dinas Pendidikan ke salah satu pasangan suami istri termuda dari peserta yang hadir.

Suasana seminar yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga berlangsung kurang lebih 3 jam ini menjadi bertambah hangat pada saat sesi inti acara. Dimana nara sumber yang dihadirkan adalah Bunda Aning Rahmawati, ST. Beliau adalah seorang trainer dan pembicara publik yang menggeluti bidang Grafologi, Talents Mapping Practitioner juga sebagai Consultant Manager SDI dari Sygma Learning.

Bunda Aning menyampaikan bahwa hal terpenting dalam mendidik anak adalah peran dan perilaku dari para orang tua. Selama ini tidak sedikit, orang tua kurang jeli terhadap bakat yang muncul pada anak. Mengapa?, sebab mengabaikan proses tumbuh kembang anak di usia 0-12 tahun. Sehingga pola parenting yang dilakukan kurang optimal.

Beliau juga mengungkapkan bahwa sebagai orang tua seharusnya memberikan teladan yang baik dalam keluarga. Sebab anak akan mengingat dan menyimpan dalam memori otak mereka. Selain itu, bunda Aning juga menekankan agar orang tua mampu mengasah 7 Indera Ajaib (Penglihatan, Pendengaran, Penciuman, Pengecap, Peraba, Vestibular dan Prosprioseptip) pada setiap anak dalam membentuk anak jenius yang berkarakter.

Seminar berlangsung dengan lancar dan ditutup pada saat sesi terakhir pembagian doorprize oleh panitia. Banyaknya Doorprize yang terkumpul diperoleh dari beberapa sponsor.

Larut dalam suasana seminar, tentu harapan kita sebagai orang tua kembali belajar. Semoga ilmu dan pemahaman yang diperoleh, senantiasa memberikan motivasi untuk lebih baik lagi.

(Humas dan Media PD Salimah Kotim)