Salimah Kudus Bagikan Puluhan Gamis dan Jilbab untuk Anggota Majelis Ta’lim

by -232 Views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kudus menggelar acara Kopi Darat Sabil@ dan Baitul Qur’an Salimah (BQS) di Sekretariat Salimah Jalan Letkol Tit. Sudono No. 87 Wergu Kulon, Sabtu 27/04/2019.

Acara ini merupakan tatap muka anggota kajian online melalui whatsapp bertajuk ‘Sabil@’, yang merupakan kependekan dari Salimah Berbagi Ilmu @nline kali ini dikemas dengan Baitul Qur’an Salimah yang membahas tentang ‘Tafsir Tematik Surat An Nisa’.

Acara ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi anggota Sabil@ dan biasa disebut Sahabat Salimah. Selain itu, Salimah Kudus juga menghadirkan enam puluh ibu-ibu anggota majelis ta’lim yang tersebar di delapan Pimpinan Cabang Salimah di Kudus untuk menerima gamis dan jilbab bingkisan Hari Raya Idul Fitri.

Hadir sebagai narasumber yaitu Ustadzah Latifah Munawaroh, yang menyampaikan materi seputar tema yang ternyata meluas hingga persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dalam paparannya Ustadzah Latifah menyampaikan Hadits dari Thalhah bin Ubaydillah ra. bahwasanya Nabi SAW jika melihat hilal, seraya ia berdoa

اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْيُمْنِ وَالْإِيمَانِ وَالسَّلَامَةِ وَالْإِسْلَامِ رَبِّي وَرَبُّكَ اللَّهُ. “Allahumma ahillahu ‘alainaa bilyumni wal aimaani was salaamati wal Islaam, Rabbii wa Rabbukallaah.

Artinya, Terbitkanlah bulan tersebut (Ramadhan) kepada kami dengan ketentraman, iman, keselamatan serta Islam. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. [HR. Ahmad dan al-Turmudzi].

Beliau menambahkan doa ini sejatinya diucapkan setiap memasuki bulan-bulan hijriyah pada umumnya. Sedangkan pada Bulan Ramadhan lebih ditekankan sebagai salah satu upaya mempersiapkan kedatangan bulan mulia tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selepas penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan pembagian gamis, jilbab dan foto bersama. Jumlah keseluruhan tamu undangan yang hadir mencapai delapan puluh orang dan semuanya mendapat bingkisan satu kilogram kurma untuk sahur dan buka puasa di Bulan Ramadhan, insyaAllah. Alhamdulillah, indahnya berbagi.

Dewi Humas Salimah Kudus (Fdh)