Salimah menjadi Narasumber Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

by


Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Banjarmasin kembali dipercaya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin ikut berpartisipasi aktif dengan menjadi salah seorang Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, selasa, 25/03/19.

Sambutan dan Pembukaan kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Sekretaris Camat Banjarmasin Timur. Dalam Sambutannya Sekcam menyampaikan tujuan dan bagaimana peran pendidik dalam mewujudkan SRA.
Acara dihadiri oleh unsur pendidikan, tokoh Mishawaka dan agama, di daerah Kecamatan Banjarmasin timur sebanyak 150 orang.

Acara inti berupa penyampaian materi I yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Anak DPPPA Kota Banjarmasin seputar Tujuan, Peran, fungsi dan Proses dunia pendidikan dan masyarakat dalam mewujudkan SRA. Penyampaian materi II oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang menyampaikan seputar bullying dan kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan serta penyampaian materi III oleh Ketua PD Salimah Banjarmasin yang berbicara tentang peran dan fungsi keluarga dalam mendidik anak menjadi generasi yang berkualitas.

Dalam pemaparan materinya, Rimalia, S.KM., MM menyampaikan tentang permasalahan kenakalan remaja dan kekerasan yang terjadi di dalam keluarga, tantangan zaman yang harus dipersiapkan oleh setiap orangtua dan pendidik, akibat pola asuh yang salah serta ditutup dengan solusi jitu dalam menjalankan pola asuh yang ramah bagi otak dan jantung anak.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab peserta yang sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh para narasumber

Dengan adanya kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak ini diharapkan semua unsur masyarat dapat saling bahu membahu mewujudkan dunia pendidikan yang ramah bagi anak sehingga dapat mendukung pembentukan generasi yang berkualitas.

Humas Media Salimah Banjarmasin (Fdh)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.