Salimah Pandeglang Gelar Kajian Dhuha

by

Bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1440 H. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Pandeglang bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia dan Forum Komunikasi Muslimah (FOKUS) Kab.Pandeglang mengadakan acara ‘Kajian Dhuha’ di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Sabtu 11/5/2019.

Ketua pelaksana, Peni Andayani dalam sambutan menyampaikan tujuan acara ini untuk silaturahim antar muslimah, Majelis Ta’lim (MT) dan organisasi wanita se-Kabupaten Pandeglang. Selain itu, guna memberikan santunan janda miskin dan sebar ta’jil.

Peserta dihadir kurang lebih 140 orang dari MT, kaum remaja dan masyarakat sekitar.

Ketua PD Salimah Pandeglang, Enas Nasyriah juga menyampaikan bahwa tujuan acara, sebagai sarana muslimah dekat dengan Al-Qur’an, dan beribadah di bulan suci Ramadhan.

Sambutan Bupati Pandeglang yang diwakili oleh Drs. GHOFAR A.H.

“Kita harus mengisi Ramadhan dengan fisik, ilmu, dan mengajak peserta membaca surat An-Nas ditutup bacaan Al-Fatihah” ujar Ghofar sekaligus membuka acara kajian dhuha.

Acara diselingi oleh penampilan tim kosidah dari Cilaja.

Ustadz Ucu Samsudin, pimpinan ponpes Irsyadul ‘Ibad ini menyampaikan tema Adab Interaksi dengan Al-Qur’an.

Dalam tausiyahnya menyampaikan apabila Al-Qur’an dibaca kita harus “pertama, Diam mendengarkan. Kedua, menyimak khusyuk dan menangis saat baca Al-Qur’an. Ketiga, mentadabbur. Keempat, berpengaruh pada diri. Kelima, responsif menanggapi.”

Peserta antusias mengikuti kajian dengan diskusi penanya Asna dan Yoyoh serta acara ditutup dengan doa.

Yeni Humas Media PD Salimah Pandeglang (Fdh)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.