Salimah Pangkalpinang Menggelar Forsil Dalam Rangka Milad ke-19

by

 

 

PANGKALPINANG – Puluhan ibu-ibu majelis taklim mengikuti kegiatan Forum Silaturahim Majelis Taklim (Forsil MT) Pangkalpinang. Acara diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Pangkalpinang di Mesjid Al Mizan Kel. Tuatunu Indah Kec. Gerunggang, Sabtu (16/3/2019).

Acara yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Milad Salimah Ke-19 tersebut berupa Ceramah Agama dan Sosialisasi Tentang Narkoba. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Mesjid Suyut, Ketua PD Salimah Kota Pangkalpinang Mar’ati, S.Pd, Penceramah Ustadz Rio Setiady, ST, pemateri dari pihak Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung Ronny Rosyadi Harmis.

Turut hadir juga perwakilan dari Pimpinan Wilayah Salimah (PW Salimah) Babel Dyah Yuni Utari, S.Sos.
Ronny dalam materi tentang Narkoba menjelaskan tentang pentingnya pencegahan bahaya narkoba terhadap remaja. “Ibu-ibu disini harus mengetahui jenis dan bahaya narkoba itu sehingga sangat berperan dalam pencegahan narkoba kepada anak-anak kita”, jelas Ronny.
Sementara itu Ustadz Rio dalam ceramah singkatnya memberikan taushiyah tentang menjadi umat yang terbaik. “Allah memerintahkan kita untuk menjadi khoirul ummah atau menjadi umat yang terbaik”, papar Rio.
Adapun untuk menjadi umat yang terbaik itu dijelaskan Ustadz Rio adalah dengan mengajak untuk berbuat kebajikan serta mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Hal tersebut menurut Ustadz Rio sebagai bekal di akhirat karena setiap perbuatan sekecil apapun akan dimintakan pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT.
Peserta yang terdiri dari beberapa majelis taklim di Kecamatan Gerunggang tersebut sangat antusias mendengarkan ceramah dan materi. Di sesi tanya jawab peserta aktif bertanya walaupun waktunya singkat. Diakhir acara panitia memberikan door price kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari penceramah dan panitia.(Departemen Humas dan Media PD Salimah Kota Pangkalpinang)

Related Post

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.