Salimah Salatiga Semarakkan Ramadhan dengan Berbagi Kebahagiaan bersama Yatim dan Dhuafa

by

 

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Salatiga bersama dengan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Solo Peduli, Lazis Jateng, Khodijah, KAMMI, dan TDA mengadakan kegiatan ‘Santunan dan Belanja Bareng Kekasih Rasulullah’, bertempat di Pendopo Toko Swalayan Zam-Zam Jl. Patimura Salatiga, Rabu 15/05/2019.

Kegiatan yang dihadiri 100 anak yatim ini dimulai pk. 14.00 dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan apalagi jika diisi dengan kegiatan positif seperti berbagi kebahagiaan dengan anak yatim ini. Setiap anak yatim mendapatkan bantuan berupa paket makanan ramadhan, uang saku, uang untuk berbelanja, dan takjil buka bersama. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh perwakilan masing-masing organisasi.

Salah satu kegiatan yang sangat dinantikan oleh anak yatim adalah saat berbelanja sendiri di Toko Zam-Zam. Banyak anak yang memilih makanan ringan untuk berbuka puasa. Setelah puas berbelanja, anak-anak disuguhi dengan dongeng yang dibawakan oleh Kak Roh sampai menjelang maghrib. Anak-anak terlihat antusias mengikuti jalannya cerita dan sesekali terlihat tertawa bersama mendengar kelucuan dari pendongeng.

Sebelumnya, Minggu tanggal 12 Mei 2019 bertempat di TPQ Al-Amien Bancaan, Salimah PC sidorejo melaksanakan kegiatan SeRaSi (semarak Ramadhan Bersama Salimah), dimana kegiatannya adalah khatmil qur’an, kajian ramadhan, pemberian beasiswa yatim, Santunan janda dhuafa,dan bazaar.

Khatmil qur’an dilaksanakan dalam rangka khataman Al qur’an para pengurus salimah PC sidorejo yang biasa dilakukan saat pertemuan rutin bulanan. Kajian ramadhan disampaikan oleh Hj. Eni Suryani, ibu daiyah dengan 8 putri dan 1 putra. Materi yang disampaikan yaitu tentang amalan di bulan Ramadhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa dan santunan janda juga bazaar sembako murah, pakaian pantas pakai dan barang kebutuhan sehari-hari.

Peserta antusias mengikuti acara tersebut. Peserta yang datang pada kegiatan Ramadhan kali ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin.

Humas Media Salimah Salatiga (Fdh)