Salimah Sumut Bersholawat

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara (PW Salimah Sumut) mengadakan lomba sholawat bertajuk ‘Salimah Bersholawat’ yang diselenggarakan di Aula Madinah Al Munawaroh Lantai Empat Asrama Haji, Medan, Ahad 24/02/19.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sutias Handayani selaku Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah Sumatera Utara (DPSW Sumut). Sutias mengatakan, ia sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba bersholawat ini di tengah gencarnya musik yang ada.

“Lomba ini menjadi alternatif yang sangat bermanfaat untuk kaum muslimin. Terutama untuk ibu-ibu yang merupakan pendidik keluarga,” ucap Sutias.

Lomba ini merupakan program turunan dari Departemen Dakwah PP Salimah, yang diikuti oleh lima Pimpinan Daerah (PD) berasal dari Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Batubara, dan Kabupaten Simalungun. Masing-masing daerah mengirimkan utusannya yang merupakan pemenang ‘Salimah Bersholawat’ di tingkat daerah.

Setiap tim membawakan dua lagu yang terdiri dari lagu wajib Sholatum Bissalamil Mubin dan lagu pilihan Rasulullah, Bismillah, atau Yaa Rasulullah Yaa Habiballah.

Bertindak sebagai juri perlombaan, yaitu Nurmala Ginting dari Fakultas Pendidikan Musik UNIMED, Nurazizah Tambunan, munsyidah dan pencipta lagu islami, Dessy Irawaty, munsyidah.

Juara Satu diraih oleh PD Salimah Simalungun, disusul oleh Deli Serdang, Binjai, Batubara, dan Tanjung Balai.

 

Nani Humas Media Salimah Sumut (Fdh)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.