Salimah Temanggung adakan Serasi Goes to Scholl

by -9 views

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Temanggung mengadakan acara Serasi Go To School di SMKN 1 Temanggung pada hari jum’at, 18 Oktober 2019/ 19 Safar 1441 H.

Serasi atau Sekolah Pra Nikah Salimah Indonesia itu sendiri merupakan salah satu program Departemen Pendidikan PD Salimah Temanggung yang salah satunya menyasar remaja sebagai salah satu kalangan yang harus dipersiapkan menuju pernikahan berkualitas sejak dini.

Kegiatan Serasi ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga SMKN 1 Temanggung (STM Pembangunan) dengan audience sebanyak 540 orang siswa kelas X dari berbagai program studi dan jurusan di sana. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIBB ini menghadirkan 2 orang narasumber, yakni Coach Ika Puspitasari, dari Omah Bakat Temanggung dan Trainer M. Anantyo Widodo, SE.

Coach Ika yang merupakan salah satu ahli talent mapping di Temanggung ini menggugah para audience untuk mengenal dan menggali potensi diri. Sedangkan Widodo lebih fokus mengajak audience untuk menjadi pribadi yang kreatif, melihat peluang yang ada dalam setiap kesempatan yang dihadapi untuk kemajuan diri dan masyarakat.

Selain itu, juga diingatkan kepada para siswa, hal-hal yang merusak diri yang harus dihindari, di antaranya adalah narkolema atau narkoba lewat mata.

Ketua PD Salimah Temanggung, Wahyuningsih, S.HI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa proses menuju jenjang pernikahan yang berkualitas haruslah disiapkan sejak dini, sejak usia remaja, dan di antara persiapan yang mendasar adalah persiapan untuk menjadi pribadi yang berkualitas.


“Karenanya, Serasi (Sekolah Pra Nikah Salimah Indonesia) ini kami awali dengan materi mendasar seperti ini. Harapannya, kaum muda yang berdaya, produktif, dan kreatif ini kelak bisa membentuk keluarga dengan pemikiran yang lebih luas dan berkualitas,” imbuhnya.

Kepala sekolah SMKN 1 Temanggung (STM Pembangunan), Tri Setya Budi, S.Pd didampingi oleh koordinator guru Bimbingan Konseling, Drs. M. Suruur menyambut baik maksud dan kedatangan tim dari PD Salimah Temanggung ini.

“Kami sangat setuju dan mendukung acara-acara seperti ini. Saat ini jarang organisasi yang peduli pada kualitas perempuan, anak, dan keluarga seperti Salimah. Semoga anak-anak dapat mengambil manfaat dari acara ini dan acara ini bisa menjadi generasi unggul harapan bangsa,” tutur Tri.
Pasca kegiatan, Ketua Departemen Pendidikan PD Salimah Temanggung, Suraesih, S.Pd menyampaikan bahwa acara ini direncanakan akan ada lagi di beberapa sekolah lain. Dan mungkin tahun depan dapat merambah lebih luas lagi. “Untuk tindak lanjut dari kegiatan ini, konsepnya masih kami godog,” imbuhnya.

Diah Humas Media Salimah Temanggung, Jatim (Fdh)