Sekolah ibu “Gepeng” di Kampung Topeng Kota Malang

by

Malang – Bertepatan dengan hari Kartini,  hari ini bertambah satu lagi sarana  bagi Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Malang untuk menebar kebaikan dalam membimbing masyarakat, yaitu dilaksanakannya peresmian sekolah ibu salimah terpadu (SISTER)  unit 4.009 Kampung Topeng Tlogowaru Kec.  Kedungkandang Kota Malang. Ahad, 20/4/2019.

Sister ini berdiri atas kerja sama antara PD Salimah Kota Malang dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Insan Sejahtera pimpinan ibu dra. Metawati Ika Wardani, M. Si.

Peserta Sister adalah 35 orang ibu-ibu warga binaan dinsos yang tinggal di camp assesment komplek penampungan  gepeng (gelandangan dan pengemis) di area Kampung Topeng Desa Tlogowaru Kota Malang. Sister bertujuan untuk membentuk seorang ibu yang shalihah,  kokoh ruhiyah,  cerdas,  sehat dan terampil dalam rumah tangga dengan pertemuan setiap bulan sekali yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Salimah Kedungkandang.

Ibu-ibu peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara, melihat video-video inspiratif dan penyampaian materi membumikan harapan keluarga ideal oleh ibu Setiasih ketua PD Salimah Kota Malang.

“Saya ingin anak-anak saya menjadi lebih baik  daripada orangtuanya bu” itu harapan salah satu peserta.  Semoga  Sister ini dapat membimbing mereka untuk meraih kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat.  Aamiin

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.